Tambang Emas di Gorontalo Longsor, 6 Tewas dan 26 Orang Hilang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 08 Jul 2024 05:05 WIB

Tambang emas di Bone Bolango, Gorontalo mengalami longsor hingga enam orang tewas dan 26 hilang. Ilustrasi. Tambang emas di Bone Bolango, Gorontalo mengalami longsor hingga enam orang tewas dan 26 hilang.(ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Gorontalo, CNN Indonesia --

Enam orang pekerja tambang emas di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, dilaporkan tertimbun material longsor nan diakibatkan hujan intensitas tinggi nan mengguyur wilayah tersebut.

"Dari info sementara, enam orang dilaporkan tewas di lokasi. Sementara puluhan penambang lainnya diduga lenyap di letak tetap dilakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Gorontalo Heriyanto, Minggu (7/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu awal hari tadi, akibat hujan lebat nan mengguyur Provinsi Gorontalo sejak Sabtu.

"Kami terima info awal bahwa korban tertimbun ada enam orang. Namun, setelah dievakuasi nan meninggal ada tiga orang, satu orang selamat dan dua orang belum ditemukan," ungkapnya.

Sementara ini, Tim SAR campuran tetap melakukan pencarian terhadap korban dan mendata seluruh jumlah pasti dari korban tertimpa longsor.

"Diperkirakan tetap ada 26 orang penambang nan terjebak longsor di dalam lubang tambang dan belum ditemukan," pungkasnya.

(mir/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional