Tamu Undangan Mulai Ramaikan Halaman Istana Presiden di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 08:46 WIB

Para undangan baik dari masyarakat lokal maupun luar kota mulai berdatangan ke laman Istana Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Sabtu (17/8). Para undangan baik dari masyarakat lokal maupun luar kota mulai berdatangan ke laman Istana Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Sabtu (17/8). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Penajam Paser Utara, CNN Indonesia --

Para undangan baik dari masyarakat lokal maupun luar kota mulai berdatangan ke laman Istana Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Sabtu (17/8).

Pantauan CNNIndonesia.com, undangan mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WITA.

Hardiyanto (41), penduduk Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku mengaku mendapat undangan dari pihak RT. Setiap RT, mendapat 6-10 undangan untuk warganya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang diundang di kelurahan saya ada 6 orang, tapi nan datang juga 4 alias 5 orang, ada nan enggak datang," kata Hardiyanto.

Hardiyanto menyebut, penduduk nan tidak datang lantaran mempunyai aktivitas masing-masing. Di sisi lain, Ia mengapresiasi undangan dan kehadiran IKN di wilayahnya.

"Mengapresiasi ya, lantaran pembangunan di lingkup sini," kata dia.

Sementara itu, Wildan (35) datang jauh-jauh dari Jawa Tengah. Ia mewakili undangan dari pihak manajemen bangunan induk.

Wildan juga mengaku semua corak transportasi dan akomodasi sudah difasilitasi oleh pemerintah.

"Saya dari Jateng. Jadi jika undangan kebetulan saya terlibat dalam project. Nah, itu bakal ditunjuk beberapa orang satu paket empat orang," ujar Wildan.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia bakal digelar di Istana IKN Kalimantan Timur, pada tahun ini.

Upacara bakal digelar dengan tata upacara militer dan dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku pengawas upacara.

Upacara bakal dimulai 11.00 WITA dan disiarkan langsung ke seluruh penjuru negeri. Istana Merdeka Jakarta juga bakal menerima pejabat dan tamu negara nan bakal ikut upacara dari jarak jauh.

Untuk menyaksikan prosesi upacara, CNN Indonesia TV bakal menyiarkan secara langsung dalam program spesial peringatan HUT ke-79 RI.

Program itu bakal dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan streaming di tautan ini. Selain itu, prosesi upacara juga bakal disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

(khr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional