Tarsum Linglung di Balik Penjara Usai Mutilasi Istri: Ini Nyata Tidak?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 05 Mei 2024 16:50 WIB

Tarsum (41), laki-laki nan tega membunuh dan memutilasi istrinya, Yanti (40), di Ciamis, tampak linglung mendapati dirinya terborgol dan ditahan polisi. Tarsum (41), laki-laki nan tega membunuh dan memutilasi istrinya, Yanti (40), di Ciamis, tampak linglung mendapati dirinya terborgol dan ditahan polisi. Arsip Istimewa

Jakarta, CNN Indonesia --

Tarsum (41), laki-laki nan tega membunuh dan mutilasi istrinya, Yanti (40), di Desa Ciontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, tampak linglung mendapati dirinya dalam kondisi terborgol dan ditahan polisi.

Tarsum seakan tidak ingat perbuatan nan telah dia lakukan hingga bertanya kepada petugas dari kembali jeruji.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nyata teu ieu, jam sabaraha ieu, nyata teu ieu, macet di jalan. (Nyata tidak ini, jam berapa ini, nyata tidak ini, macet di jalan)," kata Tarsum dalam video nan beredar, dilansir detikJabar, Sabtu (4/5/2024).

Tarsum kemudian meminta kepada petugas untuk melepaskan tali nan mengikat kedua tangannya. Terdengar seorang personil kepolisian pun dengan tegas melarangnya.

Pembunuhan yang dilakukan oleh Tarsum terjadi Jumat (3/5) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Kapolres Ciamis AKBP Akmal membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. Akmal menyebut tindakan sadis pelaku dilakukan di sebuah jalan kampung.

Tarsum diamankan di Polres Ciamis. Dia sempat melawan ketika hendak dibawa petugas. Akmal menyebut ada kelainan pada kondisi psikologis pelaku. "Pada saat diamankan pelaku syok juga kejiwaannya reaktif alias labil," kata AKBP Akmal.

Selain memutilasi istrinya, pelaku juga sempat menawarkan daging istrinya dengan langkah ditenteng dalam baskom. Hal itu diungkap Ketua RT setempat Yoyo Tarya nan mengaku sempat ditawari daging dalam baskom oleh Tarsum.

"Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sembari berbicara peser daging si Yanti, peser daging si Yanti (beli daging Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling," ungkap Yoyo.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(Tim)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional