Telkomsel Pastikan Akses Jaringan Broadband dalam WWF 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Sebagai leading digital telco service provider di Indonesia, Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung rangkaian aktivitas kenegaraan, baik nasional maupun internasional, termasuk menyukseskan penyelenggaraan World Water Forum 2024 dengan topik pembahasan “Water for Shared Prosperity yang berjalan di Bali pada 18-25 Mei 2024. Melalui jaringan broadband terdepan, ragam produk dan jasa digital inovatif dan unggul, Telkomsel memastikan kesiapan prasarana nan mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital seluruh perwakilan delegasi World Water Forum 2024.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel nan terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan, Telkomsel mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10, nan menjadi wadah negara-negara di bumi untuk berasosiasi dalam upaya-upaya menanggulangi isu-isu air global, seperti konservasi air, kesiapan air bersih, dan keamanan pangan dan energi, serta mitigasi musibah alam seperti banjir dan kekeringan. Dengan memastikan optimasi jaringan broadband terkini serta kesiapan ragam produk dan jasa unggulan, kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah aktivitas internasional World Water Forum 2024.”

Guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi nan tinggi di sejumlah area dan letak penting, Telkomsel telah melakukan optimasi kapabilitas dan kualitas jaringan di seluruh letak rangkaian aktivitas World Water Forum 2024 di Bali nan mencakup, venue utama Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta 32 titik vital lainnya nan menjadi letak perhelatan World Water Forum 2024, seperti area penginapan, titik-titik transit transportasi seperti airport hingga destinasi wisata. Optimalisasi jaringan di Kawasan Nusa Dua, Ubud, GWK, dan sekitarnya nan telah dilakukan antara lain dengan meningkatkan cakupan dan kapabilitas jaringan dan kualitas konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting. Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian World Water Forum.

Telkomsel telah menjamin kesiapan beragam produk dan jasa digital unggulan untuk menunjang pengalaman digital para delegasi World Water Forum 2024 dengan menyiapkan pusat jasa pengguna seperti booth di kehadiran internasional, media center, Registration Venue Nusa Dua Beach Hotel, GraPARI, dan Tourist Corner pada sejumlah titik letak seperti area hotel para delegasi, area mall, area Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Ubud, hingga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Titik jasa pengguna bakal siap melayani beragam kebutuhan seperti registrasi kartu, pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit dan jasa IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, serta aktivasi jasa digital lifestyle Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan jasa Embedded Subscriber Identity Module eSIM Prabayar Tourist untuk para delegasi World Water Forum 2024 guna memberikan pengalaman digital nan seamless, mudah, dan praktis dalam mengakses seluruh jaringan Telkomsel tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik. Aktivasi dan pembelian eSIM Prabayar Tourist dapat dilakukan melalui GraPARI serta booth dan outlet Telkomsel. Telkomsel eSIM Prabayar Tourist ini dapat dinikmati oleh seluruh turis mancanegara nan telah menggunakan smartphone dan device nan mendukung eSIM. Informasi lebih lanjut mengenai kemudahan jasa eSIM Prabayar Tourist dapat diakses melalui laman tsel.id/esim.

Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel nan tersebar di seluruh Bali termasuk di area wisata dan area utama penyelenggaraan World Water Forum 2024 seperti Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, Nusa Penida, dan beberapa area lainnya, guna menghadirkan kemudahan dalam mengakses produk dan layanan.

“Dengan jaringan broadband terdepan, ragam produk dan jasa digital inovatif dan unggul, Telkomsel siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan aktivitas kenegaraan internasional World Water Forum 2024. Kami berambisi support Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif dunia dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” kata Indra.(*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis