Temui Massa Aksi, Anggota DPR Habiburokhman Dilempari Botol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Habiburokhman bersama Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi alias Awiek tiba-tiba mendatangi massa tindakan di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Pantauan CNNIndonesia.com, Habib dan Awiek langsung naik ke atas mobil komando berbareng Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal. 

Namun, kemunculan Habib dan Awiek mendapat penolakan massa aksi. Massa juga sempat melempar botol ke arah mobil komando.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Turun turun turun enggak tau malu," kata massa aksi.

Massa tindakan tak terima kehadiran Habib di tengah-tengah demonstrasi. Mereka terus melempar batu ke arah Habib. Polisi nan membawa tameng menangkis lemparan botol.

Tak lama Habib dan Awiek di atas mobil komando. Ia kemudian turun dan kembali masuk ke DPR.

Sebelumnya Presiden Partai Buruh Said Iqbal masuk ke Kompleks Parlemen untuk menemui perwakilan DPR mengenai protes masyarakat atas upaya pengesahan RUU Pilkada nan digelar di depan Gedung DPR RI.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Iqbal masuk ke laman Kompleks Parlemen sekitar pukul 12.35 WIB. Ia mengenakan seragam partai buruh.

Iqbal menjelaskan dirinya diundang menemui perwakilan DPR untuk membahas mengenai demonstrasi nan sedang berlangsung. Namun tak malam dia keluar lagi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman membuka audiensi terhadap tindakan massa nan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR.

"Hari ini kami membuka audiensi," kata Habiburokhman usai batal menemui demonstran, Jakarta, Kamis (22/8).

Ia mengaku sebetulnya mereka juga terbuka menampung aspirasi masyarakat dari beragam kanal.

Habib mengatakan seluruh sosial media mereka pun juga terbuka untuk itu.

Pada hari ini Rapat Paripurna batal mengesahkan RUU Pilkada menjadi Undang-Undang lantaran tak memenuhi quorum.

Hanya 89 personil nan datang ke Rapat Paripurna nan beragenda tunggal pengesahan RUU Pilkada itu.

Pembatalan ini dilakukan di tengah gelombang protes besar dari rakyat Indonesia. Demo besar di sejumlah kota serempak digelar hari ini.

Aparat kepolisian telah berjaga di depan kompleks parlemen di Jakarta. Demo besar nan terpusat di DPR ini mengusung agenda menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

(tfq/yoa/dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional