Terima SK Kemenkumham, Golkar Segera Rampungkan Rekomendasi Pilkada

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 15:22 WIB

Golkar segera menyelesaikan blangko pendaftaran calon kepala wilayah di seluruh Indonesia usai menerima SK kepengurusan hasil Munas ke-XI dari Kemenkumham. Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kiri) menerima bendera partai dari Pimpinan Munas Adies Kadir sebagai tanda pengangkatannya sebegai ketua umum saat Rapimnas dan Musyawarah Nasional XI Partai Golkar 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024). (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Golkar segera menyelesaikan blangko pendaftaran calon kepala wilayah di seluruh Indonesia usai menerima SK kepengurusan Partai Golkar hasil Munas ke-XI dari Kementerian Hukum dan HAM.

"SK Partai Golkar telah kami terima tertanggal 22 Agustus 2024. Dengan demikian kami dapat memproses pendaftaran Pilkada Partai Golkar untuk calon kepala wilayah di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir dalam keterangannya, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adies memastikan proses blangko pendaftaran pilkada se-Indonesia bakal rampung hari ini. Ia menyatakan Golkar pun siap mendaftarkan kandidat-kandidatnya pada 27-29 Agustus 2024.

Ketum Golkar Bahlil Lahadalia sebelumnya mengaku takkan banyak mengubah keputusan support pasangan calon di Pilkada 2024 nan dikeluarkan ketum sebelumnya, Airlangga Hartarto.

Ia menjelaskan partai berlambang pohon beringin tersebut mengenal asas keberlanjutan. Apa nan sudah baik, kata dia, bakal terus dilanjutkan.

"Yang sudah bagus tidak perlu kita otak-atik. Golkar ini partai nan matang. Golkar ini partai nan sarat pengalaman," ujar Bahlil usai mengumumkan struktur kepengurusan baru partai di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8).

"Golkar ini partai nan dihuni oleh kader-kader nan mempunyai kapasitas, integritas dan keahlian leadership serta pandangan politik nan sangat komprehensif," imbuhnya.

Bahlil menyatakan di Golkar, dirinya bakal membentuk tim golongan kerja (pokja) Pilkada. Itu, katanya, dalam rangka melakukan percepatan ataupun penyempurnaan terhadap apa nan sudah dikerjakan kepengurusan partai di bawah nakhoda Airlangga sebelumnya.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional