Terkini Bisnis: Fitur-fitur yang Ditawarkan Starlink, Cara Cek Emas Asli

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan upaya hingga Kamis siang, 23 Mei 2024 dimulai dengan paket nan ditawarkan jasa internet Starlink--milik Elon Musk. Kemudian info mengenai cara-cara mengenali emas original alias palsu.

Selain itu buletin tentang Menteri Perhubungan alias Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan komitmen pemerintah saat ini terhadap penerapan transportasi pandai alias Intelligent Transport System (ITS). Berikut adalah ringkasan dari ketiga buletin tersebut:

1. Kenali Paket nan Ditawarkan Starlink Berikut Fitur-fiturnya

CEO SpaceX, Elon Musk, turut serta dalam proses uji coba jasa internet Starlink nan baru saja resmi dipasang di Bali. Kehadirannya tidak hanya menandai peluncuran jasa tersebut di letak tersebut tetapi juga menjadi awal dari masuknya jasa internet Starlink ke Indonesia.

Momen ini menandai langkah krusial bagi penetrasi Starlink di pasar Indonesia, dengan angan membawa akses internet nan lebih baik ke beragam wilayah di seluruh negeri.

“Ini (Starlink) untuk kesehatan dan saya rasa bisa ditransformasikan untuk pendidikan juga, jika Anda bisa mengakses internet, Anda bisa pelajari segalanya,” kata Elon Musk, pada 19 Mei 2024.

Baca buletin selengkapnya di sini. 

2. Sepuluh Cara Memeriksa Emas Asli alias Palsu

Emas telah menjadi salah satu aset nan mempunyai nilai dan stabilitas tinggi. Selain itu, emas juga mempunyai untung lain sehingga dipilih sebagai perangkat investasi, ialah aman, menguntukan, mudah dicairkan, akibat rendah, tidak memerlukan biaya besar, mudah dipindahkan, dan kepemilikan pribadi, seperti tercatat dalam e-book Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula dalam iaisambas.ac.id. 

Kendati demikian, ada beberapa pihak tidak bertanggung jawab nan mencoba memalsukan emas. Akibatnya, krusial untuk memeriksa keaslian dan kepalsuan emas. Berikut adalah langkah untuk memeriksa emas original alias palsu, yaitu: 

Iklan

1. Uji Magnet

Keaslian alias kepalsuan emas dapat diuji menggunakan magnet. Emas original mempunyai sifat non-magnetik nan berbeda dengan besi sehingga tidak bakal terpengaruh alias tertarik magnet. Sementara itu, emas tiruan bakal menunjukkan respons magnetik sehingga tarik-menarik dengan magnet.

Baca buletin selengkapnya di sini.

3. Menhub: IKN Menjadi Perintis Penerapan Transportasi Cerdas

Menteri Perhubungan alias Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan komitmen pemerintah saat ini terhadap penerapan transportasi pandai alias Intelligent Transport System (ITS). Menurut dia, penerapan transportasi pandai itu bagian dari upaya mewujudkan penurunan intensitas emisi gas rumah kaca dan emisi nol bersih pada 2045.

"Salah satu langkah perwujudannya dengan pembangunan Nusantara sebagai Ibu Kota Negara nan didesain dengan penerapan transportasi dan mobilitas cerdas, serta ramah lingkungan," kata Budi Karya dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 Mei 2024.

Dibangunnya IKN itu, dia berambisi nantinya Nusantara bisa menjadi pionir kota nan mempunyai transportasi cerdas, terintegrasi, dan berkelanjutan. Ia mengungkapkan, bahwa perihal itu bisa terealisasi melalui penerapan sistem area pengawas lampau lintas, kelengkapan tol elektronik, pengadaan bus rapid transit, dan kereta sigap otonom.

Baca buletin selengkapnya di sini.

Pilihan Editor: Tiga Tutorial dalam Top 3 Tekno: Ganti Alamat di Google Maps, Cara Kunci WhatsApp, dan Genjot Internet Starlink

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis