Terkini Bisnis: Jokowi Kembali Minta Maaf ke Rakyat, 6 Hal yang Harus Diketahui Pelamar CPNS

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan upaya hingga Jumat siang, 16 Agustus 2024 dimulai dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia saat berpidato dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang berbareng DPR-DPD RI di Gedung Parlemen Senayan.

Kemudian info mengenai Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias Kemenparekraf, I.G.A. Dewi Hendriyani, menyampaikan adanya lima maskapai penerbangan internasional nan membuka rute baru ke Indonesia.

Selain itu buletin tentang  Badan Kepegawaian Negara (BKN) membagikan info mengenai beberapa perihal krusial nan kudu diketahui pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024. Berikut adalah ringkasan dari ketiga buletin tersebut:

1. Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Kembali Minta Maaf kepada Rakyat

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia saat berpidato dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang berbareng DPR-DPR RI di Gedung Parlemen Senayan. Ia menuturkan sepuluh tahun bukan waktu nan panjang untuk mengurai semua persoalan bangsa Indonesia.

Jokowi sangat menyadari bahwa dirinya merupakan pribadi nan jauh dari kata sempurna. Ia juga mengaku sebagai insan nan tumbuh dalam segala keterbatasan, dan sebagai manusia nan jauh dari kata istimewa. Menurutnya, sangat mungkin ada nan luput dari pandangannya selama memimpin selama dua dekade.

"Saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin minta maaf. Mohon maaf untuk setiap hati nan mungkin kecewa, untuk setiap angan nan mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita nan mungkin belum bisa tergapai," tutur Jokowi, Jumat, 16 Agustus 2024.  "Sekali lagi, kami minta maaf."

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis