Terkini: Toyota Raize dan Innova Zenix Viral usai Ditumpangi Paus Fransiskus, Prabowo Naikkan Gaji ASN Tahun Depan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaBerita terkini nan banyak mendapat perhatian pembaca adalah mengenai Toyota Raize nan viral usai ditumpangi oleh Paus Fransiskus di Papua Nugini. Kesederhanaan Paus Fransiskus juga ditunjukkan dalam kunjungannya di Papua Nugini, dia memilih mengendarai Toyota Raize berwarna putih. Toyota Raize maupun Kijang Innova Zenix termasuk jenis mobil nan tergolong sederhana untuk dikendarai oleh seorang tokoh dunia. Sikap Paus Fransiskus tersebut kontras dengan penampilan para pejabat Indonesia nan biasa mengendarai mobil mewah. 

Berita lain nan juga banyak dibaca adalah tentang Toyota Kijang Innova Zenix nan sempat ramai diperbincangkan khalayak ramai lantaran ditumpangi Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus, di Indonesia, telah diekspor ke 80 negara. Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor, Philardi Ogi mengatakan, sepanjang semester pertama tahun 2024, ekspor kendaraan utuh merek Toyota tercatat sekitar 132 ribu unit.

Lalu buletin tentang masalah polusi udara nan bakal menjadi pekerjaan besar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Data dari BPJS Kesehatan nan menunjukkan bahwa antara 2018 hingga 2022, penyakit pernapasan nan disebabkan oleh polusi udara telah menghabiskan biaya mencapai Rp 18 triliun.

Kemudian buletin mengenai Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono nan mengatakan Jakarta memerlukan Rp 600 triliun untuk bisa menjadi kota dunia setelah kehilangan statusnya sebagai ibu kota negara. 

Lalu buletin mengenaiKetua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Bob Azam, mengatakan pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak cukup menargetkan pertumbuhan ekonomi nan tinggi. Bob Azam mengingatkan bahwa perihal nan krusial dalam pertumbuhan ekonomi adalah kualitasnya, salah satunya adalah keahlian dalam menyerap tenaga kerja.

Berikut rangkuman buletin terkini Tempo.co:

  1. Toyota Raize Viral usai Ditumpangi Paus Fransiskus, Segini Harga dan Spesifikasinya

Mobil Toyota Raize viral setelah ditumpangi Paus Fransiskus di Papua Nugini. Sebelumnya, saat di Indonesia, Paus memilih naik Toyota Kijang Innova Zenix.

Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus menjadi sorotan saat kunjungannya ke Indonesia lantaran dia memilih menumpangi Toyota Kijang Innova Zenix daripada naik mobil mewah. Kesederhanaan Paus Fransiskus juga ditunjukkan dalam kunjungannya di Papua Nugini, dia memilih mengendarai Toyota Raize berwarna putih.

Mobil Toyota Raize di Indonesia dibanderol dengan nilai Rp 238 - Rp 310 juta. Raize termasuk dalam SUV kompak dengan berisi 5 penumpang. Sementara jarak sumbunya berada pada 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

Untuk dimensi, rincian bodi Toyota Raize ialah panjang 4,030 mm, lebar 1,710 mm dan tinggi 1,635 mm, dengan dua jenis mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Paus Fransiskus menampakkan kesederhanaan di setiap kunjungannya, termasuk kendaraan nan dia tumpangi. Sebelumnya, saat di Indonesia, Paus Paulus memilih untuk mengendarai Innova Zenix. Toyota Raize maupun Kijang Innova Zenix termasuk jenis mobil nan tergolong sederhana untuk dikendarai oleh seorang tokoh dunia. Sikap Paus Fransiskus tersebut kontras dengan penampilan para pejabat Indonesia nan biasa mengendarai mobil mewah. 

Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor, Philardi Ogi mengatakan, Kijang Innova Zenix adalah salah satu produk kebanggaan Indonesia. Kijang Innova Zenix laku di dalam negeri maupun luar negeri. Mobil ini apalagi sudah diekspor ke 80 negara.

Berita komplit bisa dibaca di sini.

Selanjutnya: Kijang Innova Zenix Tumpangan Paus Fransiskus telah Diekspor ke 80 Negara...

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis