Terpopuler Bisnis: Jokowi Klaim Pemindahan IKN Kehendak Rakyat, Promo Payday Pembelian Tiket Pesawat

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan upaya sepanjang Sabtu, 28 September 2024 dimulai dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi menekankan bahwa keputusan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara telah mengikuti patokan nan berlaku.

Kemudian info mengenai promo cashback nan ditawarkan Traveloka untuk pembelian tiket pesawat. 

Selain itu buletin tentang Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan tidak bakal menunda ekspor pasir laut seperti usulan nan muncul di tengah masyarakat.

Berita nan juga baca dibaca audiens adalah PT Putra Patra Utama menggugat pailit PT Patra Logistik, anak perusahaan Patra Niaga—yang juga perusahaan di bawah PT Pertamina (Persero)—karena belum bayar utang pengangkutan bahan bakar minyak alias BBM.

Serta PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) membuka lowongan kerja untuk empat posisi di Departemen Finance nan nantinya bakal ditempatkan di Jakarta. Berikut adalah ringkasan dari berita-berita tersebut:

1. Klaim Jokowi Pemindahan IKN Kehendak Rakyat, Berikut Serba-serbi Masalah IKN

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menekankan bahwa keputusan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara telah mengikuti patokan nan berlaku. Jokowi menyatakan bahwa proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur mendapat persetujuan dari seluruh rakyat Indonesia. 

Ia menjelaskan bahwa keputusan ini bukan hanya keputusan pribadi presiden, tetapi merupakan hasil kesepakatan seluruh rakyat nan diwakili oleh personil DPR di Jakarta. Jokowi juga menegaskan bahwa proyek IKN bukanlah proyek pribadi dirinya, untuk menghindari kesalahpahaman publik.

"Jadi ini bukan keputusan presiden saja, tetapi juga keputusan seluruh rakyat Indonesia nan diwakili oleh seluruh personil DPR nan ada di Jakarta. Supaya jangan ada sebuah kekeliruan persepsi bahwa ini adalah proyeknya Presiden Jokowi, bukan,” kata Jokowi sebagaimana dikutip dari video Sekretariat Presiden.

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis