Terpopuler Bisnis: Jokowi Tak Nyenyak Tidur di Istana IKN, Beda Golden Visa dan Family Office, Bengkak Biaya Kereta Cepat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan upaya hingga Selasa siang, 30 Juli 2024 dimulai dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku tak bisa tidur nyenyak saat beristirahat di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kemudian info mengenai jenis unik 10 tahun Jokowi menyoroti pembangunan kereta cepat Whoosh nan mengalami pembengkakan biaya hingga PT Wijaya Karya (WIKA) teriak merugi atas proyek tersebut.

Selain itu perbedaan family office dan golden visa. Berita lainnya adalah Partai Buruh Said Iqbal mengatakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) terbukti mempermudah perusahaan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Terakhir adalah info tentang dosa-dosa Jokowi selama menjabat Presiden RI dalam 2 periode (2014-2024). Berikut adalah ringkasan dari kelima buletin tersebut:

1. Hari Pertama Jokowi Tidur di Istana IKN: Tak Nyenyak, AC Bermasalah

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengungkapkan pengalamannya beristirahat di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Dia mengaku tak bisa tidur nyenyak saat di Istana. 

“Tadi malam, saya tidur di sini, enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya,” kata Jokowi saat memberikan keterangan di hadapan awak pers di IKN, Senin, 29 Juli 2024. 

Menurut Jokowi, argumen dirinya tak bisa tidur nyenyak lantaran baru pertama kali tidur di Istana Kepresidenan di IKN. “Iya, mungkin pertama kali saja. Mungkin tetap belum, belum apa ya, tetap belum nyenyak,” ucapnya.

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis