Terpopuler: Hashim Tolak Tawaran Jabatan Menteri di Era Prabowo, Alasan 9 Karyawan CNN Kena PHK

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan upaya pada Sabtu, 31 Agustus 2024, dimulai dari Hashim Djojohadikusumo nan menolak kedudukan menteri di pemerintahan Prabowo Subianto.

Berikutnya ada buletin tentang sembilan tenaga kerja CNN nan terkena PHK dan upaya Kaesang Pangarep nan sepi. Lalu ada buletin tentang klaim terbaru Satgas IKN soal runway airport dan enam tuntutan ojol.

Kelima buletin itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima buletin trending tersebut.

1. Tolak Jabatan Menteri di Pemerintahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo Sebut Bakal jadi penyampai Pesan

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengaku mendapat tawaran menjadi menteri di era pemerintahan nan dipimpin kakak kandungnya, Prabowo Subianto, dan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Namun dia menolak tawaran itu dan berdasar mau berada di luar pemerintahan.

"Saya mau sampaikan bahwa agar ada sebuah kejelasan, saya tidak bakal jadi menteri. So, ada lowongan, satu bangku menteri tetap ada," kata Hashim dalam pertemuan APEC Business Advisory’s Council di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Sembari berkelakar, Hashim mengatakan kedudukan nan bakal dia pegang sangat terhormat di pemerintahan mendatang. Dia mengaku bakal bekerja menyampaikan pesan dan berkorespondensi di dalam proses birokrasi nan kerap macet. “Jabatan saya itu sangat terhormat, itu tukang pos. Saya tukang pos, mungkin paling tertinggi di Indonesia,” kata Hashim.

Simak lebih jauh tentang Hashim tolak kedudukan jadi menteri Prabowo di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis