Daftar Kode Akun Virtual DANA Lengkap untuk Semua Bank

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaPengisian saldo alias top up dompet digital (e-wallet) DANA dapat dilakukan melalui beragam kanal pembayaran milik lembaga perbankan nan bekerja sama. Nasabah bank dapat mengirimkan saldo ke DANA melalui mesin anjungan tunai berdikari (ATM), situs internet banking, dan aplikasi mobile banking. 

Namun, untuk mentransfer saldo ke DANA, diperlukan kode DANA sesuai dengan ketentuan setiap bank. Kode virtual akun terdiri dari nomor ID pengguna nan unik pada setiap pengguna, sehingga tidak ada nan betul-betul sama. 

Virtual akun diperlukan untuk mengidentifikasi setiap pengguna secara otomatis dalam melakukan beragam transaksi finansial di beragam kanal pembayaran. 

Daftar Kode Akun Virtual DANA untuk Semua Bank

Dirangkum dari aplikasi DANA, berikut daftar kode virtual account DANA untuk semua bank:

-   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI: 88810.

-   PT Bank CIMB Niaga Tbk: 8059.

-   PT Bank Central Asia Tbk (BCA): 3901.

-   PT Bank Permata Tbk: 8528.

-   PT Bank Pan Indonesia Tbk alias PaninBank: 8100.

-   PT Bank Mandiri (Persero) Tbk: 89508.

-   PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk alias BNI: 8810.

-   PT Bank BTPN Tbk: 8000 009.

-   PT Bank Maybank Indonesia Tbk: 8528.

-   PT Bank Danamon Indonesia Tbk: 8528.

Iklan

-   PT Bank Sinarmas Tbk: 8528.

-   PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk alias BTN: 8528.

-   digibank by PT Bank DBS Indonesia: 8528.

-   Bank lain: 8528. 

Biaya Admin Top Up DANA

Selain mengetahui kode akun virtual DANA, salah satu langkah krusial nan juga perlu dipahami adalah biaya admin dari proses pengisian saldo. Dilansir dari laman resminya, berikut biaya manajemen top up DANA: 

Alfamart

Biaya admin pengisian saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan DanDan adalah cuma-cuma untuk lima kali transaksi setiap bulan. Apabila kuota cuma-cuma telah habis, maka transaksi isi ulang bakal dikenakan biaya sebesar Rp1.500 nan dipotong langsung dari saldo DANA.

Pengguna bisa melakukan pengisian saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan DanDan dengan nominal minimum Rp50.000 dan maksimal Rp1.000.000 per transaksi. Untuk melakukan top up, pengguna hanya perlu menyampaikan nomor ponsel nan terhubung ke akun DANA dan nominal saldo kepada kasir. 

Indomaret

Selain itu, pengguna DANA juga bisa melakukan top up di gerai Indomaret. Biaya admin nan dibebankan adalah Rp1.500 dengan minimal pengisian sebesar Rp10.000 dan maksimal Rp1.000.000 untuk setiap transaksi. 

m-Banking BCA

Kemudian, untuk pengisian saldo DANA melalui jasa mobile banking BCA, ialah BCA mobile dan myBCA tidak dikenakan biaya admin untuk 20 kali transaksi per bulan dengan minimal nominal Rp50.000. Apabila kuota cuma-cuma telah habis, maka pengguna bakal dibebankan biaya admin sebesar Rp500 per transaksi. 

Tak hanya itu, pengguna nan melakukan top up dengan nominal di bawah Rp50.000 juga bakal dibebankan biaya admin sebesar Rp500 per transaksi. Biaya admin tersebut bertindak sejak pertama kali transaksi dengan nominal kurang dari Rp50.000. 

BRImo

Sementara itu, top up DANA melalui aplikasi BRImo dengan nominal di atas Rp50.000 tidak dikenakan biaya admin. Sedangkan untuk nominal kurang dari Rp50.000 bakal dibebankan biaya admin sebesar Rp500 per transaksi. 

Pilihan Editor: Cara Transfer DANA ke GoPay dengan Mudah dan Sebaliknya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis