Tersangka Beli Koper untuk Simpan Mayat dari Uang Rampasan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 09:49 WIB

Setelah menghabisi nyawa korban RM, tersangka AARN mengambil duit sebesar Rp43 juta milik instansi nan kebetulan dibawa oleh korban. Polisi mengungkap tersangka AARN membeli koper nan digunakan untuk menyimpan jasad wanita berinisial RM dari duit hasil rampasan. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap tersangka AARN membeli koper nan digunakan untuk menyimpan jasad wanita berinisial RM dari uang hasil rampasan.

Tersangka mengambil duit sebesar Rp43 juta milik instansi nan kebetulan dibawa korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dia (tersangka) beli koper buat simpan mayit juga dari duit nan dibawa korban itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Jumat (3/5).

Ade Ary mengungkapkan duit puluhan juta itu juga digunakan oleh tersangka untuk kebutuhan lainnya. Di antaranya untuk menyewa mobil hingga ongkos taksi online dari Bandung ke Tangerang.

"Dia ada menyewa mobil Avanza Rp500 ribu, kemudian ongkos taksi online Rp 1.050.000 dari Bandung ke Tangerang. Itu semua dari duit nan Rp 43 juta itu," ujarnya.

Jasad wanita asal Bandung berinisial RM (50) ditemukan di dalam sebuah koper di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (25/4).

Dalam kasus ini, polisi menangkap seorang laki-laki berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan. AARN pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Tak hanya membunuh korban, tersangka juga mengambil duit sebesar Rp43 juta. Uang itu merupakan milik instansi nan dibawa korban saat kejadian.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional