Tipis Peluang Maju, Anies Masih Tunggu Kejutan di Hari Terakhir Daftar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 06:49 WIB

Juru Bicara Anies Baswedan, Usamah Abdul Aziz mengaku tetap menunggu kejutan di hari terakhir pendaftaran Pilkada DKI Jakarta. Juru Bicara Anies Baswedan, Usamah Abdul Aziz mengaku tetap menunggu kejutan di hari terakhir pendaftaran Pilkada DKI Jakarta. (CNN Indonesia /Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Anies Baswedan, Usamah Abdul Aziz mengaku tetap menunggu kejutan di hari terakhir pendaftaran Pilkada DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (29/8).

Usamah mengatakan Anies bakal memutuskan perihal lain setelah tanggal 29 Agustus. Namun, dia tak menjelaskan perihal lain apa nan bakal diambil oleh Anies tersebut.

"Sama halnya dengan minggu lalu, kita enggak tahu ada kejutan apa. Kita tetap tunggu sampai tanggal 29 [Agustus]. Selanjutnya bakal diputuskan perihal lain," kata Usamah kepada CNNIndonesia.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya kesempatan Anies maju di Pilkada Jakarta tertutup lantaran tak ada lagi parpol nan punya cukup bunyi untuk mengusungnya usai pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

Pendaftaran pasangan RK-Suswono ini resmi didukung dan dihadiri perwakilan dari 15 partai politik ialah PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP, PBB, Prima dan PKN.

Sebelum RK-Suswono, pasangan Pramono Anung-Rano Karno juga sudah resmi terdaftar sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Pasangan ini resmi didukung dan dihadiri oleh 2 partai ialah PDIP dan Hanura.

Sejauh ini hanya Partai Buruh nan baru menyatakan support untuk Anies di Pilgub Jakarta. Namun, bunyi Partai Buruh tak cukup untuk mengusung calon gubernur di Pilgub Jakarta.

KPU Jakarta telah membuka pendaftaran calon kepala wilayah nan mau maju Pilkada 2024 pada 27-29 Agustus.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional