TKN Ungkap Tugas dan Batasan Ruang Gerak Gibran Jadi Wapres Prabowo

Sedang Trending 16 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 16:05 WIB

Wakil komandan TKN Prabowo ungkap tugas dan batas ruang mobilitas Gibran saat kelak dilantik jadi wakil presiden Prabowo Subianto. TKN ungkap tugas Gibran saat jadi wakil presiden Prabowo. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira membocorkan tugas dan batas ruang mobilitas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden pendamping Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Anggawira menekankan konsep kebijakan nan bakal dijalankan lima tahun ke depan adalah buah pikiran Prabowo. Sedangkan Gibran bakal dimintai support untuk terjun ke lapangan.

"Urusan eksekusi dan hal-hal nan sifatnya mengenai juga generasi muda itu Mas Gibran nan perlu deep, Mas Gibran bakal langsung turun me-lead," ungkapnya dalam Diskusi Polemik Trijaya di Jakarta Pusat, Sabtu (28/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Tugas Gibran) lebih kepada menjahit stakeholder nan ada. Karena beliau pernah jadi wali kota, paling tidak punya pengalaman dari sisi mikro," sambung Anggawira.

Pria nan juga wakil komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) itu menyebut masalah tidak selalu muncul di tingkat pusat. Ia menilai ada kalanya problem timbul dari penerapan kebijakan di daerah.

Wakil presiden terpilih 2024-2029 Gibran yang belakangan tersangkut rumor akun Fufufafa itu diharapkan bisa datang mengurus perihal tersebut.

"Kebijakan ini reasonable enggak? Somehow di pusat oke, tapi implementasinya ini kan perlu agile. Artinya, respons kebijakan itu kudu ada perubahan-perubahan jika dirasa memberatkan," tuturnya.

Terkait ruang mobilitas Gibran, Anggawira menegaskan tidak ada plot khusus. Ia menyebut Prabowo dan Gibran tidak membagi pekerjaan mengurus negara berasas sektor.

"Enggak ada pembagian per sektor, enggak ada," tegas Anggawira.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik pada 20 Oktober 2024. Keduanya bakal memimpin Indonesia hingga 2029 mendatang.

(skt/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional