TNI Buru KKB yang Diduga Tembak Sopir Angkot di Paniai Papua Tengah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 04:40 WIB

TNI tengah mengejar golongan pidana bersenjata (KKB) nan diduga menembak dan membakar pengemudi angkot berjulukan Rusli (40) di Paniai, Papua Tengah. Ilustrasi. TNI tengah mengejar golongan pidana bersenjata (KKB) nan diduga menembak dan membakar pengemudi angkot hingga tewas di Paniai, Papua Tengah. (iStock/aradaphotography)

Jakarta, CNN Indonesia --

TNI tengah mengejar golongan pidana bersenjata (KKB) nan diduga menembak dan membakar sopir angkot berjulukan Rusli (40) di Paniai, Papua Tengah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut terduga pelaku belum tertangkap dan tetap dalam pengejaran.

"Ya kita sedang kejar, makanya golongan OPM tersebut tetap membikin teror ke masyarakat. Baru-baru ini menembak pengemudi taksi ya, dan setelah ditembak mobil Avanzanya dibakar, kita kejar," kata Agus di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan tindakan itu dilakukan KKB wilayah Intan Jaya, pada Selasa (11/6) sekitar pukul 13.30 WIT.

"Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya ketua Undius Kogoya nan selama ini melakukan tindakan pidana di Kabupaten Paniai," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan tindakan pembakaran itu dilihat seorang penduduk nan sedang melintas di sekitar lokasi.

Ia menjelaskan saksi itu memandang satu unit mobil terbakar di pinggir jalan, sang pengemudi tersungkur di dalamnya.

Bayu menyebut saksi mata itu juga mendengar bunyi tembakan dan memandang sekitar sepuluh personil KKB dengan senjata api laras panjang keluar dari semak-semak.

"Sehingga membikin masyarakat nan memandang kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi," tuturnya.

(mnf/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional