Truk BBM Terbakar di Tol Ngawi Bawa 16 Ribu Liter Pertalite

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 26 Jun 2024 03:15 WIB

Polisi ungkap truk BBM nan terbakar di Tol Ngawi pada Selasa (25/6) membawa 16 ribu liter Pertalite dari Madiun. Polisi ungkap truk BBM nan terbakar di Tol Ngawi pada Selasa (25/6) membawa 16 ribu liter Pertalite dari Madiun. (Arsip PJR Ditlantas Polda Jatim)

Surabaya, CNN Indonesia --

Polisi mengungkapkan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) nan terbakar di KM 580 B ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur, pada Selasa (25/6) membawa 16 ribu liter Pertalite.

"Angkutan BBM jenis Pertalite. Banyak BBM nan diangkut sejumlah 16.000 liter dari kapabilitas 24.000 liter," kata Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati saat dikonfirmasi, Rabu (26/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia kemudian mengungkapkan truk dengan nopol N 9731 UF itu melangkah dari Depo Madiun menuju ke SPBU Rest Area KM 575 A.

Namun sesampainya di KM 580 Jalur B ruas Tol Madiun - Ngawi, kampas rem kendaraan tersebut memercikan api dan merembet ke bagian body truk. Sehingga terjadi kebakaran. Hal serupa sebelumnya disampaikan para saksi.

"Dugaan penyebab kebakaran adalah munculnya percikan api dari kampas rem ban belakang sebelah kiri," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, pengendara truk pengangkut BBM tersebut ialah Sugeng Priyanto (43), penduduk Ponorogo, menyelamatkan diri dan sekarang dalam keadaan sehat. Dian juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi membenarkan adanya truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di KM 580 B di ruas tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur, Selasa (25/6).

Ahad mengatakan truk nan terbakar itu milik PT Sinar Wahana Surya dan sedang dalam proses pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM.

"Pada saat ini pelayanan pengedaran BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu akibat dampak kejadian tersebut," kata Ahad melalui keterangannya.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono mengatakan api saat ini sudah sukses dipadamkan. Selain itu, ruas tol arah Solo maupun Nagwi sudah dibuka setelah sempat ditutup.

"Saat ini api sudah padam dan jalur arah Solo sudah kembali dibuka," pungkas Argo.

(frd/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional