Truk Rem Blong Masuk Jurang di Aceh, Sopir Tewas Terjepit

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 08 Sep 2024 20:12 WIB

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah sukses mengevakuasi pengemudi truk atas nama M Nurdin (65) nan terjepit di bagian kemudi. Sebuah truk mengalami rem blong hingga masuk ke dalam lembah di Seunapet, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Minggu (8/9). Sopir truk tersebut tewas dalam kecelakaan nan terjadi siang tadi. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah truk mengalami rem blong hingga masuk ke dalam lembah di Seunapet, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Minggu (8/9). Sopir truk tersebut tewas dalam kecelakaan nan terjadi siang tadi.

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah sukses mengevakuasi pengemudi truk atas nama M Nurdin (65) nan terjepit di bagian kemudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Korban terjepit setelah truk nan dikemudikannya masuk lembah di turunan Seunapet, Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain, dikutip dari Antara.

Kantor Basarnas Banda Aceh menerima informasinya dari personel Polsek Lembah Seulawah mengenai kecelakaan lampau lintas truk bermuatan pupuk di turunan Seunapet, sekitar 11.00 WIB.

"Informasi tersebut menyebut truk tersebut masuk lembah diduga lantaran rem blong. Truk menabrak pagar besi pembatas jalan hingga akhirnya terperosok ke jurang. Korban nan juga pengemudi truk dilaporkan terjepit," ujar Ibnu.

Ibnu menyebut Basarnas membentuk tim serta memberangkatkan ke letak kejadian guna mengevakuasi korban. Evakuasi sukses dilakukan dengan kondisi korban meninggal dunia.

Ibnu mengatakan korban dibawa ke Puskesmas Saree, Kabupaten Aceh Besar, guna penanganan lebih lanjut.

"Operasi SAR kecelakaan dengan penanganan unik melibatkan personil kepolisian, TNI, dan masyarakat. Dengan selesai pemindahan korban, maka personel nan terlibat dikembalikan ke lembaga masing-masing," katanya.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional