Unusia Akan Sidang Etik Dosen Zainul Maarif yang Temui Presiden Israel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 12:57 WIB

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) bakal menggelar sidang etik terhadap Zainul Maarif, satu dari lima rombongan NU nan menghadap Presiden Israel. Ilustrasi. Universitas Nahdlatul Ulama (Unusia) bakal menggelar sidang etik terhadap Zainul Maarif nan berbareng empat penduduk Nahdliyin menghadap Presiden Israel Isaac Herzog. (Foto: iStock/lusia83)

Jakarta, CNN Indonesia --

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) bakal menggelar sidang etik terhadap salah satu dosennya, Zainul Maarif, nan ikut rombongan lima Nahdliyin menemui Presiden Isaac Herzog.

"Unusia bakal menggelar sidang etik terhadap kerabat Zainul Maarif untuk mempertanggungjawabkan aktivitas nan bersangkutan," bunyi keterangan resmi Unusia nan diterima, Senin (15/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Unusia mengatakan sidang etik krusial dilakukan lantaran kunjungan tersebut berakibat langsung bagi reputasi dan bertentangan dengan dengan nilai-nilai nan dianut oleh Unusia.

Kampus milik NU ini juga menekankan pertemuan Zainul dengan Presiden Israel adalah aktivitas perseorangan dan tidak mempunyai keterkaitan apapun dengan Unusia.

"Unusia mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan mengecam keras praktik genosida oleh Israel terhadap bangsa Palestina nan hingga sekarang tetap terus berlangsung," bunyi keterangan tersebut.

Sebelumnya beredar foto lima orang kader NU alias Nahdliyin berjumpa Presiden Israel Isaac Herzog, salah satunya adalah Zainul Maarif. Belum jelas kapan pertemuan tersebut terjadi.

Sementara itu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mengecam keras lima penduduk NU alias Nahdliyin nan berjumpa Presiden Israel tersebut.

Ketua PBNU Ulil Abshar Abdalla menganggap pertemuan Nahdliyin di tengah agresi Israel ke Palestina itu sebagai sebuah tindakan nan tidak dapat diterima.

"Saya secara pribadi mengecam dengan keras keberangkatan lima anak NU ke Israel baru-baru ini," cuit Ulil melalui akun Twitter @ulil, Minggu (14/7) malam. CNNIndonesia.com telah diberi izin untuk mengutip unggahan tersebut.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional