Uya Kuya Saat Dilantik DPR: Saya Sudah Selesai dengan Duniawi

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 11:41 WIB

Uya Kuya mengaku baru terjun di politik saat ini lantaran dia sudah makmur dan selesai dengan urusan duniawi. Uya Kuya mengaku baru terjun di politik saat ini lantaran dia sudah makmur dan selesai dengan urusan duniawi. CNN Indonesia/Thohirin

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PAN, sekaligus selebritas, Uya Kuya mengungkap alasannya sekarang terjun ke politik dan maju sebagai personil dewan.

Pernyataan itu Uya sampaikan jelang pelantikannya sebagai personil DPR terpilih periode 2024-2029, Selasa (1/9). Uya mengaku baru terjun di politik saat ini lantaran dia sudah makmur dan selesai dengan urusan duniawi.

"Tapi kenapa baru sekarang terjun? Karena sekarang saya udah makmur. Alhamdulillah saya udah selesai dengan duniawi," kata Uya di kompleks parlemen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria berjulukan original Surya Utama itu mengaku mau berfaedah untuk masyarakat. Dia mengaku telah membangun nama baik selama ini sebagai selebritas dan karenanya dia tak bakal merusaknya dengan korupsi.

"Susah-susah saya punya nama baik selama ini di bumi entertainment. Nama saya alhamdulillah tidak jelek. Masa saya mesti rusak dengan urusan korupsi?" Katanya.

Uya Kuya mengaku juga bakal vokal ke depan sebagai personil DPR. Selama ini, lanjutnya dia mengaku toh sudah vokal lewat siniar alias podcast nan dia bangun.

Uya mengaku tak mudah untuk vokal meski hanya lewat podcast. Dia mengaku tak jarang kerap menerima tekanan saat bicara isu-isu tertentu.

"Walaupun tekanan itu ada selama ini. Jadi insyaallah jika saya di dalam sistem bakal lebih vokal lagi. Itu intinya itu aja," katanya.

Sebanyak 580 personil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029 resmi dilantik. Dari jumlah itu, nyaris setengahnya merupakan nama baru. PPP untuk kali pertama tak mempunyai fraksinya di DPR lantaran tak memenuhi periode pemisah 4 persen.

Pelantikan personil DPR RI periode 2024-2029 ditetapkan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

(thr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional