Viral Ajak YouTuber Korea Jiah ke Hotel, 'Om Albert' Lapor Polisi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

'Om Albert' membikin laporan ke polisi mengenai pencemaran nama baik buntut dirinya viral ajak YouTuber Korea ke hotel.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara Asri Damuna namalain 'Om Albert' melaporkan dugaan pencemaran nama baik dirinya. Hal ini dilakukan buntut viral video rayuan pada Jiah, YouTuber asal Korea Selatan, untuk mampir ke hotel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya laporkan ke Polda, ke Polda Sultra dengan kejuaraan saya pencemaran nama baik," kata Asri seperti dilaporkan TV One, Sabtu (11/5).

Dia menerangkan laporan dibuat karena potongan video alias foto nan beredar di media sosial membikin gambaran dirinya jelek baik di mata istri dan keluarga.

Hanya saja, Asri tidak menyebut siapa pihak terlapor mengenai aduannya tersebut. Namun dia menyatakan telah menemukan pelakunya.

"Dan pakai akun bodong itu, kita sudah ketemu orangnya, sudah ada orangnya, rumahnya apa semua, kelak pada saat hari Senin bakal dikembangkan penyelidikan siapa sebenarnya nan memberikan keterangan-keterangan tentang pribadi saya," imbuh Asri.

Sementara itu, Direktur Kriminal Khusus Polda Sultra, Kombes Bambang Wijanarko mengatakan pihaknya telah menerima laporan 'Om Albert'.

Bambang menyebut laporan telah masuk pada Rabu (8/5). Kemudian laporan bakal ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Akan tetapi, dia tidak menyebut secara pasti siapa nan bakal dimintai keterangan dalam proses penyelidikan.

"[YouTuber asal Korea] ya belum tentu juga. Ya kita lihat saja nanti," ujar Bambang pada CNNIndonesia.com, Sabtu (11/5).

Bebas tugas

Asri menyatakan video nan beredar sudah diedit sehingga memunculkan pandangan negatif publik.

"Pada intinya masalah rayuan itu lantaran dari dia memulai, dia pertanyakan abang nginep di mana, sebelah situ di hotel, jika mau mampir silakan mampir, dia jawab aduh enggak bisa lantaran dia mau pergi ke tempat wisata," katanya.

Dia berbicara dirinya tidak mempunyai maksud menggoda sang Youtuber.

"Saya hanya jika mau ke hotel saya silakan, kita tidak melarang dan dia sudah baik dengan kita sampai dia sebut saya sampai dia keluar itu lampau dia pukul saya tapi sudah tidak ada siaran, om baik, om baik," lanjut Asri.

Meski demikian, Kementerian Perhubungan membebastugaskan Asri usai video tersebut viral. Keputusan diambil untuk memudahkan penyelidikan.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral nan melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. nan berkepentingan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di Jakarta, Jumat (10/5).

(els/bac)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional