Viral, Anjing Dibuang ke Pantai Santolo Garut Pakai Pemberat Batu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 21:00 WIB

Animals Hope Shelter Indonesia mengungkapkan sejumlah anjing sengaja dibuang ke Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat. Ilustrasi. Viral, Anjing Dibuang ke Pantai Santolo Garut Pakai Pemberat. (REUTERS/ANUSHREE FADNAVIS).

Jakarta, CNN Indonesia --

Animals Hope Shelter Indonesia mengungkap video sejumlah anjing sengaja dibuang ke Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat. Video nan diunggah di media sosial itu kemudian viral.

Anjing itu nan dibuang itu sengaja diikat di lehernya dengan tali. Tali itu tersambung dengan barang dengan massa nan berat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Animal Hope Shelter Indonesia menduga pemberat itu sengaja diikat di leher agar anjing tersebut susah bergerak. Sehingga, dengan kondisi tersebut anjing dapat tenggelam saat tersapu oleh air laut.

Hal itu mereka ungkapkan dalam keterangan unggahan video di @animals_hopeshelterindonesia.

"ANJING DIBUANG DI PANTAI SANTOLO GARUT DAN DIKASI PEMBERAT AGAR TENGGELAM," demikian mereka tulis dalam keterangan video nan diunggah, Jumat (12/7).

[Gambas:Instagram]

Animals Hope Shelter Indonesia mengatakan info tersebut didapat dari mantan stafnya nan tinggal di Garut.

Mereka pun membuka penggalangan bantuan secara terbuka untuk pengamanan anjing tersebut.

"Please help us, kami butuh support temen2 untuk menjemputnya, mantan staff AHS nan kebetulan tinggal di Garut jarak sekitar 2 jam lebih dari TKP," demikian keterangan animal hope shelter.

Kondisi anjing itu saat ini sudah diselamatkan dan pemberat batunya pun sudah dilepas.

Saat ini, aktivis Animal Hope Shelter pun tetap menelusuri siapa nan diduga membuang anjing tersebut ke laut dengan menggunakan pemberat batu di leher hewan tersebut.

(yla/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional