Viral Maling di Bekasi Tembakan Senjata Api saat Terciduk Warga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 02 Jun 2024 00:37 WIB

Komplotan maling sepeda motor di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, lepaskan tembakan senjata api saat tertangkap basah oleh warga, pada Jumat (31/5). Komplotan maling sepeda motor di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, lepaskan tembakan senjata api saat tertangkap basah oleh warga, pada Jumat (31/5). (Skitterphoto/Pixabay).

Jakarta, CNN Indonesia --

Komplotan maling sepeda motor di Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, lepaskan tembakan senjata api saat tertangkap basah oleh warga, pada Jumat (31/5).

Dalam video nan viral di media sosial, terlihat dua pelaku maling motor mulanya memasuki salah satu rumah warga. Setelahnya mereka terlihat hendak mencuri sepeda motor korban nan terparkir di kandang mobil rumah.

Aksi pelaku kemudian diketahui oleh korban saat menuntun motor dan menyalakan mesin di luar rumah. Korban nan mendengar kemudian mencoba menggagalkan tindakan pencurian dengan berteriak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi pelaku nan memandang korban langsung melepaskan tembakan ke arah langit untuk menakuti dan langsung membawa kabur motor curian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi Jumat (31/5) awal hari dan dilakukan oleh empat orang pelaku.

"Pelaku nan masuk dua. Tapi di CCTV, di luar 2," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6).

Untung menjelaskan tindakan tersebut dilakukan keempat pelaku saat korban tengah tertidur. Ia menyebut korban juga tidak berani menggagalkan tindakan pencurian lantaran takut dengan senjata api nan dimiliki pelaku.

"Pas nyala motor satu, nah itu (korban) bangun buka langsung dikejar. Tapi (pelaku) buang tembakan. Satu (kali tembakan), langsung mundur korban," ujarnya.

Untung memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut. Ia menambahkan saat ini pihaknya tetap memburu komplotan maling bersenjata api tersebut.

"Satu motor korban sukses dibawa kabur. Kita tetap dalam penyelidikan, personil lagi cari profiling ini orang-orang nan seperti itu," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]

(fik/agt)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional