Viral Mobil Pelat B Dirusak Saat Persib Juara, Bobotoh Diminta Tertib

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 02 Jun 2024 12:39 WIB

Pada video unggahan viral di IG pada Sabtu (1/6), terlihat mobil dengan kaca nan rusak. Di dalam mobil tersebut, ada seorang ibu, ayah, dan dua anak. Ilustrasi. Mobil berpelat B dirusak oleh sekelompok orang diduga pendukung Persib Bandung. (Istockphoto/NIpitphand)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mobil berpelat B dirusak oleh sekelompok diduga pendukung Persib Bandung.

Pada video unggahan viral di IG pada Sabtu (1/6), terlihat mobil dengan kaca nan rusak. Di dalam mobil tersebut, ada seorang ibu, ayah, dan dua anak.

Pemilik mobil itu mengaku orang dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bandung, Jawa Barat. Namun, dia dan family tetap mengalami kejadian tak mengenakkan di tengah tumpah ruah pendukung Persib ke jalan merayakan timnya nan menjuarai Liga 1 2023/2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin buka bunyi usai kejadian tak terpuji itu. Ia meminta Bobotoh tak mengganggu kendaraan pelat B dan dengan nomor polisi dari wilayah selain Bandung.

"Jangan usik lagi, tunjukkan bahwa kita Bobotoh nan sangat tertib dan baik. Tidak hanya jumlah, tapi kita juga menjaga keamanan, kita tidak perlu merusak lagi," tegas Bey di Gedung Sate, Bandung, dikutip dariAntara, Minggu (2/6).

Bey meminta para Bobotoh menunjukkan bahwa pendukung Persib Bandung bisa menjaga ketertiban, meski jumlahnya sangat besar.

Ia berambisi seremoni juara tersebut tidak dinodai oleh tingkah oknum. Ini termasuk oleh perusakan dan perilaku tidak dewasa dari suporter.

"Mohon maaf di jalan sangat macet lantaran pawai, tapi kami minta tetap tertib dan jangan ada keributan," tuturnya.

"Dan mudah-mudahan kita bisa menjaga suasana agar tetap baik dan selamat kepada Persib nan telah meraih juara," tandas Bey.

Perayaan atas kemenangan Persib ini membikin macet sejumlah titik di Bandung, Jawa Barat. Terlebih, Persib juara liga setelah puasa 10 tahun lamanya.

Maung Bandung sukses menjadi juara Liga 1 2023/2024 usai menumbangkan Madura United di final dengan agregat 6-1.

(skt/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional