Viral Pemotor Masuk Tol Jagorawi Gara-gara Ikut Arahan Google Maps

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 17:02 WIB

Seorang pemotor melintas di Tol Jagorawi, Bogor, menyasar lantaran mengikuti pengarahan aplikasi Google Maps. Seorang pemotor melintas di Tol Jagorawi, Bogor, diduga menyasar lantaran mengikuti pengarahan aplikasi Google Maps. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah video nan merekam seorang pemotor melintas di ruas Tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat beredar di media sosial. Pemotor itu menyasar lantaran diduga mengikuti pengarahan aplikasi Google Maps.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun IG @sekitarbabakanmadang. Dalam video nan diunggah, terlihat pemotor itu melaju di lajur 2 Tol Jagorawi.

Masih dalam video itu, seorang pengemudi mobil sempat menegur pemotor lantaran masuk ke ruas jalan tol. Setelahnya, pemotor itu tampak menyalakan sein ke kiri dan keluar di exit tol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waduh, penduduk mana ieu? Bawa roda dua masuk Tol Jagorawi keluar pintu Tol Sentul Selatan," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Kainduk PJR Tol Jagorawi AKP Budi Hermawan mengatakan peristiwa nan terjadi Minggu (14/7) itu bermulai saat pemotor berinisial SEP melaju dari arah Gadog dan menggunakan support Google Maps.

"Pengendara kendaraan mini melangkah dari arah Gadog mengikuti Google Maps lanjut masuk ke tol, baru sadar lampau belok ke arah GT Bogor 1," kata Budi dalam keterangannya, Senin (15/7).

Setelahnya, pemotor itu diberhentikan oleh petugas nan sedang berjaga. Kata Budi, petugas kemudian memberikan hukuman tilang kepada pemotor tersebut.

"Lanjut pengendara ditilang dan dikeluarkan di GT Bogor 1," ucap Budi.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional