Wakil Wali Kota Imam Budi Diusung PKS Jadi Bakal Calon Walkot Depok

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 08:46 WIB

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi menyebut partainya bisa mengusung sendiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada 2024. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan siap maju sebagai bakal calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. Imam mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS. (Dok. DPRD Jawa Barat).

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan siap maju sebagai bakal calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. Imam mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS.

"Saya telah diberi Surat Keputusan (SK) oleh DPP PKS," kata Imam di Depok, Jumat (3/5) dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPD PKS Kota Depok itu menyebut partainya berhasil meraih 13 bangku pada Pemilu 2024. Dengan demikian PKS bisa mengusung sendiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

"Secara bangku PKS tanpa koalisi sudah bisa maju sendiri di Pilkada Depok lantaran mempunyai 13 bangku hasil Pemilu 2024 lalu. Berjumlah 10 bangku alias 20 persen (jumlah bangku DPRD nan didapat) syarat UU untuk bisa maju di Pilkada," ujarnya.

Imam merupakan alumni Universitas Indonesia dari Fakultas Teknik Gas Petrokimia. Ia juga mengambil S2 di UI Kajian Pengembangan Perkotaan.

"Alhamdulillah, saya sekarang sedang meneruskan kuliah S3 di UI sebagai kandidat ahli mahir bagian pengembangan perkotaan," katanya.

Sementara itu politikus Partai Golkar Ririn Farabi Arafiq dikabarkan juga maju di Pilkada Depok dan telah diusung Golkar. Namun, Golkar belum bisa mengusung calon wali kota dan wakil wali kota sendiri.

Karena Partai Golkar Depok dapat tujuh bangku hasil Pemilu 2024, sehingga tetap butuh tiga bangku tambahan untuk dapat tiket agar berjumlah 10 bangku alias 20 persen syarat UU untuk bisa mencalonkan pasangan di Pilkada.

PKS berhasil menguasai Kota Depok dalam dua dasawarsa terakhir. Mereka sukses menempatkan kader-kadernya menjadi wali kota Depok.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional