Wings Air Gagal Landing di Ende, Penumpang Terlantar di Bandara Komodo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 16:23 WIB

Sekitar 75 penumpang pesawat Wings Air terlantar di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo setelah pesawatnya kandas mendarat di Ende. Pesawat Wings Air di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo, (CNN Indonesia/ Budi Tanjung)

Labuan Bajo, CNN Indonesia --

Sekitar 75 penumpang Wings Air terlantar di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah pesawatnya kandas mendarat di Ende, Jumat (12/7) siang.

Pesawat Wings Air nomor IW 1957 itu mempunyai rute Kupang-Ende. Pesawat itu kandas mendarat di Bandara H Hasan Aroeboesman, Ende akibat tiupan angin kencang nan terjadi saat bakal landing. Alhasil, untuk sementara pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo.

"Pesawat kami tidak jadi mendarat di Ende. Katanya lantaran gangguan angin kencang dan akhirnya pesawat kami mendarat di sini (Bandara Komodo)," ujar salah seorang penumpang nan berinisial L (64) kepada CNNIndonesia.com di Bandara Komodo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

L mengaku bersama puluhan penumpang lainnya sudah berada di ruang tunggu Bandara Komodo sekitar dua jam. L juga mengaku belum tahu kapan dia dan penumpang lainnya diberangkatkan kembali ke Ende.

Hingga pukul 13.00 WITA, menurutnya, pihak manajemen Wings Air nan ada di Bandara Internasional Komodo, belum menyampaikan pemberitahuan apapun kepada penumpang.

"Kami ditelantarkan begitu saja di sini tanpa penjelasan apapun. Seharusnya pihak Wings Air bertanggung jawab dong," kesal L.

Akibat belum adanya penjelasan perihal nasib puluhan penumpang pesawat Wings Air tersebut, L berbareng seorang penumpang lainnya, berencana untuk melanjutkan perjalanannya menuju Ende dengan menggunakan kapal laut.

"Tapi gimana mungkin saya bisa pergi dari sini untuk naik kapal laut, sedangkan tas kami tetap ada di dalam pesawat," katanya.

Sementara itu, berasas pantauan, akibat kejadian pesawat Wings Air IW 1957 nan mengalami kandas mendarat tersebut, suasana di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Komodo pada Jumat siang tadi menjadi penuh.

Saat dikonfirmasi, Corporate Communication Strategic Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi via aplikasi pesan belum memberikan penjelasan mengenai kejadian pesawat Wings Air IW 2957 nan mengalami kandas mendarat di Bandara H Hasan Aroeboesman Ende.

(tan/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional