Yasonna Laoly Tegaskan PDIP Selalu Bantu Tiap Pemerintahan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 18:04 WIB

Yasonna Laoly mengatakan PDIP selalu membantu tiap pemerintahan. Apakah bakal berasosiasi dengan KIM? Yasonna Laoly mengatakan PDIP selalu membantu tiap pemerintahan. Apakah bakal berasosiasi dengan KIM? (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan Yasonna H. Laoly menyatakan partainya selalu membantu pemerintahan. Hal ini dia sampaikan saat ditanyakan soal sikap PDIP apakah bakal berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) alias tidak.

"Kami kan membantu setiap pemerintahan untuk membangun bangsa ini. Nah, nan baik itu kudu kita dukung," ujar Yasonna usai menghadiri agenda di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu (18/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan ini, Yasonna belum bisa memastikan waktu pasti pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Kata dia, agenda tersebut diatur oleh masing-masing sekretaris jenderal (Sekjen) partai.

"Kan seperti nan dikatakan oleh Pak Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani), bakal ada (pertemuan) sebelum pelantikan. Kapan itu kan tentunya Sekjen masing-masing nan ngatur kelak lantaran ibu Mega tetap di Rusia dan lenyap dari Rusia ke Uzbekistan," ucap dia.

Ia pun mengatakan keputusan berasosiasi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran menjadi kewenangan penuh Megawati selaku Ketua Umum PDIP.

"Ibu (Mega) nan khususkan itu," kata Yasonna.

Prabowo dan Megawati dijadwalkan melakukan pertemuan sebelum pelantikan Prabowo pada 20 Oktober mendatang. Rencana itu diungkap oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun menyampaikan perihal serupa. Namun, Puan enggan merinci letak dan materi nan bakal dibahas oleh Mega dan Prabowo saat berjumpa nanti.

Ia hanya menekankan bakal banyak pembahasan ketika dua elite tersebut sudah bertemu. Kendati demikian, Puan juga menyebut tetap terlalu jauh untuk disimpulkan kelak keduanya bakal membahas kesempatan PDIP mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

(ryn/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional