Zulhas Akan Ditetapkan Aklamasi Sebagai Ketum PAN 2024-2029

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Steering Comiittee (SC) Kongres ke-VI PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Zulkifli Hasan akan diterapkan sebagai ketua umum PAN periode 2024-2029 secara aklamasi dalam Kongres ke-VI PAN hari ini, Jumat-Sabtu (23-24/8).

Hal ini dia sampaikan usai Zulhas mendaftarkan diri sebagai caketum PAN periode 2024-2029 di area Widya Chandra, Jakarta, Jumat.

"Saudaraku Bang Zulhas telah tanda tangan di atas materai, dengan demikian sah sebagai calon ketum nan kelak bakal dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat tidak lonjong," kata Viva nan juga Wakil Ketua Umum PAN ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulhas sendiri sudah menjabat Ketua Umum PAN selama dua periode ialah 2015-2020 dan 2020-2024. 

Viva menjelaskan Zulhas telah mengantongi support resmi nan ditandatangani oleh 38 DPW dan 514 DPD PAN seluruh Indonesia. Para pengurus wilayah PAN ini, lanjutnya, telah meminta Zulhas kembali memimpin PAN selama lima tahun ke depan.

Selain itu, Viva mengatakan Zulhas telah memenuhi syarat sebagai caketum PAN, yaitu harus jadi pengurus harian DPP PAN, mempunyai visi dan misi, hingga mempunyai jenjang pendidikan sarjana.

"Memiliki integritas loyalitas dan dedikasi tinggi kepada partai, tidak pernah dijatuhi pidana, mengisi blangko pencalonan blangko ketum," kata dia.

"Oleh lantaran itu, pada hari ini kita semua menyaksikan proses penandatanganan surat pencalonan dan kedua tentang CV," tambahnya.

Di tempat nan sama, Zulhas kemudian menandatangani surat mengenai persyaratan maju caketum PAN. Ia mengatakan, baginya amanah ini adalah tugas berat tapi mempunyai tujuan mulia.

"Partai nan dilahirkan reformasi tentu kita bakal terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi. Tidak mudah, tidak ringan, dan sebagaimana tujuan PAN seiring sejalan dengan tujuan Indonesia merdeka, menjadi negara nan berdaulat, mandiri, maju," kata Zulhas.

PAN menggelar kongres di Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada 23-24 Agustus 2024. Kongres merupakan forum musyawarah tertinggi di partai berlambang mentari putih tersebut.

Jika ditetapkan sebagai Ketum PAN lagi, Zulhas bakal menjadi orang pertama nan menjabat ketum PAN selama tiga periode berturut-turut.

(rzr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional