Zulhas Sebut IKN Punya Kereta Tanpa Rel saat Rezim Prabowo Selesai

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 05:40 WIB

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan buka kemungkinan kereta tanpa rel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ada setelah pemerintahan Prabowo Subianto selesai. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan buka kemungkinan kereta tanpa rel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ada setelah pemerintahan Prabowo Subianto selesai. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan namalain Zulhas buka kemungkinan kereta tanpa rel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ada setelah pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto selesai.

"Kita lihat kelak sudah ada kereta nan tidak ada relnya. Ini enggak lama lagi nih. Mungkin selesai Pak Prabowo kita sudah punya di ibu kota baru, kereta enggak ada relnya, enggak ada sopirnya. Tiga gerbong," ujarnya di rumah dinas Widya Candra, Jakarta, Kamis (6/6) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sama seperti kereta sigap Whoosh, Zulhas mengatakan Indonesia bakal menjadi negara pertama di Asia Tenggara nan mempunyai kereta tanpa rel namalain autonomous rail transit (ART).

Oleh lantaran itu, menurutnya, masyarakat Indonesia kudu bangga atas pencapaian tersebut.

"Kereta sigap aja ASEAN enggak ada nan punya tapi kita enggak bangga. Apa itu, selalu. Amerika aja jika dari New York ke Boston keretanya jegleg-jegleg. Kita baru duduk Whoosh udah sampai. Itu mestinya ada kebanggaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Zulhas meminta agar calon kepala wilayah nan diusung oleh PAN pada Pilkada serentak 2024 satu visi misi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia meyakini partainya bakal mendapatkan jatah bangku menteri dengan jumlah banyak di kabinet Prabowo. Rasa percaya diri itu muncul lantaran PAN merasa telah sukses memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Kita mau jika tiga gubernur-gubernur nan dahsyat ini betul-betul jika kelak itu satu visi dengan presiden terpilih kita semua, Insya Allah 2024 apalagi sebelum 2045 jika kita-kita mau menjadi negara besar dan menjadi negara maju," ujarnya.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional