1.293 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Buruh Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 11:17 WIB

Sebanyak 1.293 personel campuran disiagakan untuk mengamankan tindakan demo pekerja nan digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) hari ini. Sebanyak 1.293 personel campuran disiagakan untuk mengamankan tindakan demo pekerja nan digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) hari ini. CNN Indonesia/Safir Makki

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 1.293 personel campuran disiagakan untuk mengamankan aksi demo buruh nan digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) hari ini.

"Dalam rangka pengamanan unjuk rasa dari beberapa komponen di Patung Kuda dan Kemenkeu kami melibatkan 1.293 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Selasa.

Susatyo turut mengingatkan kepada seluruh personel nan terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak memprovokasi dan terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan nan humanis serta menjaga keamanan dan keselamatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Susatyo mengimbau kepada para koordinator lapangan (korlap) dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa.

"Lakukan unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak pemberontak dan tidak merusak akomodasi umum. Hormati dan hargai pengguna jalan nan lain nan bakal melintas di Jalan Merdeka Selatan dan beberapa letak lain," ucap dia.

Sementara itu, berasas unggahan di akun X @TMCPoldaMetro, arus lampau lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan telah dialihkan imbas tindakan demo buruh.

"09.43 #Polri Dit Lantas PMJ melaksanakan pengalihan arus lampau lintas sementara di Bundaran Patung Kuda mengarah Traffic Light Oteva, diimbau bagi para pengendara agar mencari rute alternatif," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional