10 Unit Asrama Polri di Balaraja Terbakar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 11:03 WIB

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Mujiono di Tangerang mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.57 WIB. Ilustrasi. Kebakaran nan terjadi di pondok Polri, Balaraja, Tangerang terjadi sekitar pukul 04.57 WIB. (iStockphoto/maki_shmaki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 10 unit rumah atau asrama Kepolisian Sektor (Polsek) Balaraja, Polresta Tangerang, Banten, gosong terbakar pada Sabtu (13/7) dinihari.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Mujiono di Tangerang mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.57 WIB.

Ia menjelaskan 10 pondok nan terbakar itu masing-masing ditinggali oleh jejeran Polsek Balaraja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada 10 unit rumah pondok nan terbakar," ucapnya.

Dia mengungkapkan, berasas informasi, kebakaran itu berasal dari arus pendek alias korsleting listrik di salah satu pondok pertama.

"Dugaan awal arus pendek alias korsleting listrik pada salah satu rumah, api pertama terlihat pada bagian atas salah satu rumah," ungkapnya disitat dari Antara.

Dalam kejadian kebakaran pondok polisi tersebut, kata Kapolres, tidak ada korban jiwa, baik luka ataupun meninggal dunia.

"Korban jiwa tidak ada," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Kebakaran pada Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agun Guntara menerangkan bahwa dalam penanganan api nan membakar pondok polisi tersebut dibutuhkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dengan belasan personel.

Untuk saat ini, kondisi gedung nan terbakar telah dapat ditangani dengan sigap dan api dalam kondisi pendinginan.

"Untuk objek kebakaran sementara gedung semi permanen banyak kayu dan triplek nan mengakibatkan api mudah melalap/menjalar seluruh bangunan," tuturnya.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional