15 Tahun Berkarya, Binus Online Hadirkan 15.000 Konten Belajar Gratis

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Memperingati 15 tahun berkarya, Bina Nusantara (Binus) Higher Education melalui Binus Online menegaskan komitmennya untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pendidikan berbobot dan merata bagi seluruh masyarakat.

Hingga kini, Binus Online telah melahirkan lebih dari 9.000 alumni di seluruh Indonesia, hingga ke luar negeri. Selain itu Binus Online juga berkontribusi melalui support subsidi biaya pendidikan dengan nilai mencapai Rp56 miliar selama 15 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, Binus Online juga turut mendukung dalam peningkatan soft skill dan hard skill nan diperlukan untuk dapat sukses di era digital sekarang guna memenuhi kebutuhan bumi kerja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chief Operating Officer of Binus, Stephen Wahyudi Santoso mengatakan, Binus Online senantiasa mendukung visi misi Binus Higher Education untuk memberikan pendidikan berbobot serta kesempatan merata bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan jenjang tinggi. Karena itu, di usia ke-15 ini Binus Online meluncurkan 15.000 konten pembelajaran cuma-cuma nan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam rangka mewujudkan rasa syukur Binus Online selama 15 Tahun Berkarya untuk Nusantara, Binus Online berkomitmen untuk semakin memperluas akses pendidikan dan pengetahuan nan berbobot melalui peluncuran 15.000 Konten Pembelajaran bagi Nusantara nan dapat diakses secara cuma-cuma oleh seluruh masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

BNR - BINUS 3/8 - 17 MEI 2024(Foto: Arsip Binus).

Direktur Binus Online, Harjanto Prabowo menambahkan, dalam 15 tahun ini, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan pencapaian setiap mahasiswa-mahasiswi, alumni, dan tenaga pendidik nan selalu bersama-sama dalam membangun lembaga pendidikan menjadi lebih tumbuh dan berkembang secara positif.

"Hari ini, kami juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, dan alumni nan telah berkontribusi positif pada bidangnya masing-masing serta mempunyai prestasi akademik dan non-akademik, melalui aktivitas Awarding Night," ucapnya.

Binus Online mempunyai 5 program studi nan terdiri dari Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika, serta 4 program baru nan bakal hadir, ialah Business Analytics, Digital Business Management, Data Science, dan Finance. Dengan program-program itu, Binus Online datang bagi masyarakat di seluruh Indonesia nan mau berkuliah secara elastis sembari meniti pekerjaan nan pada akhirnya menjadi lulusan berkualitas.

Tidak hanya melalui program, Binus Online turut menghadirkan program nan memungkinkan mahasiswa untuk menukarkan pengalaman kerja menjadi mata kuliah melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau.

Melalui beragam program nan dimiliki, Binus Online turut mendukung visi Binus 2035, ialah 'A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation', dengan menjangkau ke lebih banyak lapisan masyarakat di Indonesia dan hingga sampai ke luar negeri.

Komitmen ini terus dijalankan hingga Binus Online mendapatkan pengakuan 5 Stars Rating dari Lembaga Pemeringkatan QS. Hal tersebut menjadi bukti komitmen dan kualitas Binus Online selama 15 tahun terakhir berkarya.

(ory/ory)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional