Mundur dari Kabinet, Ida-Abdul Halim Langsung Sumpah Setia ke Cak Imin

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 30 Sep 2024 23:05 WIB

Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar melakukan sumpah setia ke Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jelang dilantik sebagai personil DPR 2024-2029. Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar melakukan sumpah setia ke Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jelang dilantik sebagai personil DPR periode 2024-2029 pada, Selasa (1/10) besok.

Sumpah setia itu juga dilakukan oleh Ida dan Halim setelah mundur dari Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

"Saya berjanji dan berkomitmen untuk menegakkan disiplin PKB menjaga soliditas serta alim dan setia kepada Ketua Umum PKB sebagai mandataris tunggal muktamar PKB," kata Ida dan Agus mengikuti sumpah nan dibacakan Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumpah itu juga diikuti oleh seluruh personil DPR terpilih dari PKB periode 2024-2029 termasuk Waketum PKB Jazilul Fawaid, Faisol Riza, dan Hanif Dhakiri.

Dalam sumpahnya, mereka turut berjanji setia kepada visi, misi dan ideologi politik PKB dalam menjalankan tugas sebagai personil DPR.

"Serta tidak bakal pernah melakukan pengkhianatan dalam corak apapun. Empat saya berjanji dan berkomitmen untuk bekerja dengan penuh profesionalisme berintegritas dan efektif dalam menjalankan tugas tugas sebagai wakil rakyat," ujar dia.

Adapun dalam DPR periode 2024-2029 ini PKB mendapat bangku sebanyak 68. PKB menduduki ranking ke-5 sebagai partai dengan perolehan bunyi terbanyak di Pemilu 2024.

Dengan jumlah peroleh bunyi tersebut, berasas Undang-undang MD3, PKB bakal mendapatkan bangku ketua DPR sebagai wakil ketua.

(mab/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional