17 Orang Dilaporkan Hilang Terseret Banjir Bandang di Sumbar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 08:17 WIB

Proses pencarian korban banjir bandang di sejumlah wilayah Sumatera Barat oleh tim SAR campuran kembali dilanjutkan pada hari ini. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 17 orang dilaporkan lenyap akibat musibah banjir bandang di sejumlah wilayah Sumatera Barat. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 17 orang dilaporkan lenyap akibat bencana banjir bandang di sejumlah wilayah Sumatera Barat.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan jumlah tersebut berasas info nan dihimpun hingga Minggu (12/5) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jumlah orang nan dilaporkan lenyap sebanyak 17 orang. Sebanyak 14 orang lenyap dari Kabupaten Tanah Datar dan tiga lainnya dari Kabupaten Agam," kata Muhari dalam keterangannya, Senin (13/5).

Abdul menyebut upaya pencarian terhadap korban lenyap ini sempat dihentikan pada malam tadi lantaran kurangnya penerangan dan muncul peringatan hujan deras di wilayah hulu.

Proses pencarian terhadap para korban oleh tim SAR campuran kembali dilanjutkan pada hari ini.

Di sisi lain, kata Abdul, pihaknya mencatat ada 37 korban meninggal berasas info hingga Minggu pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, sempat disebutkan ada 41 korban meninggal bumi akibat musibah banjir bandang tersebut.

"Adapun perubahan jumlah korban disebabkan dinamika laporan dari masyarakat nan kemudian disesuaikan dengan catatan korban ditemukan, dan nan tetap dalam pencarian oleh Basarnas dan TNI-Polri," katanya.

Dari 37 korban meninggal bumi itu, 35 di antaranya telah sukses diidentifikasi.

Rinciannya, 19 orang di Kabupaten Agam, sembilan orang di Kabupaten Tanah Datar, dua orang di Kabupaten Padang Panjang, serta tujuh orang di Kabupaten Padang Pariaman.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional