2.000 Aparat Gabungan Amankan Konser Bruno Mars di JIS

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 15:36 WIB

Sebanyak 2.000 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS). Ilustrasi. 2.000 personel campuran dikerahkan amankan Konser Bruno Mars di JIS. (Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 2.000 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan konser Bruno Mars berjudul 'Bruno Mars Live in Jakarta 2024' di Jakarta International Stadium (JIS).

"Kita libatkan personel campuran pengaman sebanyak 2.000 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (11/9).

Ribuan personel campuran itu terdiri dari 1.628 personel Satgasda, 160 personel Satgasres, dan 212 personel dari BKO TNI serta Pemda DKI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara untuk rekayasa lampau lintas di sekitar JIS berkarakter situasional. Penutupan jalan dan pengalihan arus baru bakal dilakukan memandang eskalasi di lapangan.

Ade Ary mengimbau kepada masyarakat nan tidak menonton konser untuk menghindari ruas jalan sekitar JIS.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari area tersebut dan mencari rute pengganti lain guna menghindari kepadatan lampau lintas," ujarnya.

Selain itu, diimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Tujuannya, agar aktivitas konser Bruno Mars bisa melangkah dengan kondusif dan tertib.

"Bagi masyarakat nan bakal menonton agar berhati-hati, jaga peralatan bawaannya seperti handphone dan perhiasan jangan sampai pindah tangan," ucap dia.

Konser Bruno Mars Live in Jakarta bakal diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) mulai besok dan digelar selama tiga hari pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Konser ini menjadi arena comeback solois tersebut di Indonesia setelah tidakhadir sekitar satu dekade. Ia terakhir kali mengadakan konser solo di Indonesia saat The Moonshine Jungle Tour pada 2014. Pada saat itu, Bruno Mars menyambangi Jakarta untuk konser di MEIS Ancol pada 24 Maret 2014.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional