Alasan Andrew Andika Konsumsi Narkoba: Ada Masalah Keluarga

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 16:07 WIB

Polisi mengungkap motif tokoh Andrew Andika mengonsumsi narkoba jenis sabu lantaran sedang mempunyai masalah keluarga. Polisi mengungkap motif tokoh Andrew Andika mengonsumsi narkoba jenis sabu lantaran sedang mempunyai masalah keluarga. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap motif tokoh Andrew Andika mengonsumsi narkoba jenis sabu lantaran sedang mempunyai masalah keluarga.

"Untuk salah satu tersangka (Andrew) menyampaikan bahwa penggunaan peralatan ini dikarenakan sedang menghadapi persoalan dalam keluarga, intinya," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan, Selasa (1/10).

Kendati demikian, Arsya tak menjelaskan lebih lanjut soal sejak kapan Andrew mulai mengonsumsi peralatan haram tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini polisi tengah menyelidiki dan mengejar pihak menyuplai narkoba jenis sabu kepada Andrew dan rekan-rekannya.

"Terkait dengan pihak nan saat ini diduga sebagai penyuplai tetap kami lakukan pendalaman, kami bakal lakukan upaya maksimal untuk melakukan penangkapan terhadap penyuplai," ucap dia.

Sebelumnya, Andrew dan lima orang rekannya ditangkap jejeran Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (26/9) di dua letak ialah di Bogor dan Jakarta Selatan.

Kelima temannya itu terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan. Polisi menyebut salah satu kawan Andrew nan ditangkap ada nan merupakan influencer.

Usai penangkapan, polisi telah melakukan tes urine terhadap Andrew dan kelima orang rekannya tersebut. Hasilnya, mereka terkonfirmasi positif mengonsumsi narkoba.

Atas perbuatannya, Andrew dan kelima rekannya dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Keenamnya juga bakal menjalani rehabilitasi karena dari hasil asesmen mereka masuk dalam kategori adiksi sedang.

"Sehingga nantinya ke depan kami bakal merehab terlebih dulu terhadap enam orang ini sampai kelak kita lihat perkembangan lebih lanjut dari hasil tersebut," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chandra.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional