2 Jemaah Haji Asal Jatim Sempat Ditangkap di Masjid Nabawi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 03:52 WIB

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris mengatakan kedua jemaah haji tersebut ditangkap ketika berpotret di pelataran Masjid Nabawi. Dua jemaah haji asal Embarkasi Surabaya, sempat ditangkap oleh petugas keamanan Arab Saudi alias askar lantaran diduga telah melanggar patokan membentangkan bendera. Ilustrasi (iStockphoto/Ayman Zaid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Dua jemaah haji asal Embarkasi Surabaya, sempat ditangkap oleh petugas keamanan Arab Saudi alias askar karena diduga telah melanggar patokan membentangkan bendera.

Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Abdul Haris mengatakan kedua jemaah haji tersebut ditangkap ketika berpotret di pelataran Masjid Nabawi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentang jemaah kita di Arab Saudi, pengalaman jemaah sempat ditangkap askar di Masjid Nabawi," kata Haris, di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Senin (20/5).

Saat di pelataran Masjid Nabawi, dua jemaah asal Jatim ini membentangkan sebuah bendera nan mempunyai simbol tertentu. Aksi mereka pun diketahui askar nan bekerja di sekitar Masjid Nabawi.

"Spanduk nan dibentangkan ada larangan di Arab Saudi membentangkan, mengibarkan bendera nan ada simbol," jelasnya.

Namun, Haris tidak menyebut secara perincian identitas dari para jemaah nan melanggar larangan tersebut. Termasuk bendera apa nan mereka bentangkan.

"Alhamdulillah, berkah penanganan sigap tim PPIH di Arab Saudi, magrib sudah dibebaskan dua orang ini," ujarnya.

Haris pun mengimbau agar para jemaah haji tidak kembali melanggar larangan serupa di selama berada di tanah suci. Seperti mengibarkan bendera dengan simbol tertentu.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional