2 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Blitar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 01 Jul 2024 16:20 WIB

BNPB mencatat 2 orang meninggal akibat longsor di Blitar. Selain itu, satu orang luka dan satu orang hilang. Ilustrasi. BNPB mencatat 2 orang meninggal akibat longsor di Blitar. Selain itu, satu orang luka dan satu orang hilang. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Blitar, Jawa Timur, Minggu (30/6). Selain itu, ada satu orang luka dan satu orang tetap hilang.

"Berdasarkan info nan dihimpun oleh BNPB, pada Senin, selain dua orang nan meninggal dunia, terdapat dua korban jiwa lainnya nan di antaranya satu orang luka-luka dan satu orang lainnya tetap dalam pencarian," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Senin (1/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhari menyampaikan korban lenyap tetap dalam pencarian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Blitar. Sedikitnya dua perangkat berat dikerahkan untuk membantu proses pencarian tersebut.

Korban jiwa nan berjumlah empat orang ini merupakan pekerja peternakan ayam dan satu orang lainnya adalah pemilik kandang ayam.

Berdasarkan kaji sigap nan dilakukan BPBD Kabupaten Blitar, kerugian materil nan disebabkan longsor itu meliputi gedung kandang ayam sebuah peternakan.

Selain mencari korban hilang, BPBD Kabupaten Blitar berbareng tim campuran juga membersihkan material longsoran di letak terdampak.

Muhari mengungkapkan peristiwa tanah longsor tersebut terjadi lantaran adanya kontur tanah nan labil di ketinggian 20 meter dan menyebabkan longsoran sedalam lima meter.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional