2 Wakil Ketua DPD RI Dapat Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 19:05 WIB

Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin dan Nono Sampono menerima Bintang Mahaputera Nararya nan dianugerahkan Presiden Jokowi. Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menjadi salah satu tokoh nan menerima Bintang Mahaputera Nararya nan dianugerahkan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu, (14/8) kemarin. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menjadi salah satu tokoh nan menerima Bintang Mahaputera Nararya yang dianugerahkan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu, (14/8) kemarin.

Sultan menyebut penganugerahan tersebut adalah sebuah amanah untuk semakin mendorong keahlian DPD RI dalam memajukan daerah-daerah di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini bagian justru dari amanah, beban, sekaligus tanggung jawab dan misi besar. Bagaimana memastikan wilayah ke depan semakin maju, gimana lembaga kami makin hari makin eksis, berkembang," kata Sultan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8).

"Jadi saya dan temen-temen ke depan kudu betul-betul kerja dengan serius dengan maksimal. Agar ke depan kita punya parlemen nan makin hari makin kuat," sambungnya.

Selain Sultan, Wakil Ketua DPD RI lain Nono Sampono juga mendapat bintang kehormatan. Nono juga menerima Bintang Mahaputera Nararya.

Kedua wakil ketua DPD RI tersebut sebelumnya juga menjadi peserta rapat paripurna DPD RI nan ricuh pada Jumat (12/7) lalu.

Sejumlah personil DPD RI saat itu menghampiri meja ketua DPD RI. Mereka juga berebut palu sidang DPD RI dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti.

Kericuhan itu lantaran perselisihan keahlian Tim Kerja (Timja) dalam menyusun penyempurnaan tata tertib DPD RI nan tidak transparan.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional