3 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Muhammadiyah di Kendari Ditangkap

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 07 Okt 2024 17:56 WIB

Polisi menangkap dua laki-laki dan satu orang wanita nan diduga jadi pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Laode Hartono (25). Polisi tangkap 3 orang mengenai kasus pembunuhan mahasiswa Muhammadiyah di Kendari. ( iStock/aradaphotography)

Makassar, CNN Indonesia --

Polisi menangkap dua pria dan satu orang wanita nan diduga jadi pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Laode Hartono (25). Mayat Laode ditemukan penduduk di Jalan KS Tubun, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Iya, satu laki-laki dan satu wanita telah ditangkap. Sementara satu lagi ditangkap di wilayah Morowali, Sulteng," kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko dalam keterangannya, Senin (7/10).

Penangkapan ini bermulai saat polisi menyelidiki laporan penduduk mengenai adanya penemuan jasad seorang laki-laki dengan kondisi penuh luka di bagian kepala dan leher akibat tumbukan barang tumpul. Polisi akhirnya mengamankan pelaku EN dan seorang wanita inisial IN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah mengamankan kedua pelaku, kemudian dikembangkan ke pelaku lainnya ialah ER nan diketahui berlindung di Morowali dan sukses menangkap pelaku. Jadi totalnya ada 3 orang pelaku," ungkapnya.

Polisi saat ini tetap melakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif ketiga pelaku menghabisi nyawa korban.

"Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif dan peran masing-masing pelaku," tuturnya.

Sebelumnya, jasad mahasiswa Muhammadiyah Kendari, berjulukan Laode Hartono (25) ditemukan penduduk di Jalan KS Tubun, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (4/10).

Kondisi mayit korban ditemukan sejumlah luka di bagian kepala dan leher nan diduga disebabkan akibat hantaman barang tumpul.

(mir/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional