3 Pimpinan DPR Akan Rayakan HUT RI di IKN: Puan hingga Cak Imin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 09:05 WIB

Tiga ketua DPR bakal mengikuti prosesi seremoni HUT ke-79 RI di IKN pada Sabtu (17/8). Tiga ketua DPR bakal mengikuti prosesi seremoni HUT ke-79 RI di IKN pada Sabtu (17/8). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyampaikan tiga ketua DPR bakal mengikuti prosesi seremoni HUT ke-79 RI di IKN pada Sabtu (17/8).

Ia menyebut ketiga ketua DPR nan telah mengonfirmasi bakal datang ke IKN meliputi Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin.

"Yang sudah konfirmasi itu pertama Ibu Ketua DPR, kemudian Pak Rachmat Gobel. Kemudian Muhaimin nan sudah konfirmasi," kata Indra di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indra menjelaskan mereka bakal berangkat ke IKN pada malam hari ini.

"Pimpinan DPR juga malam ini dengan pesawat malam bakal ke IKN kelak malam," ucapnya.

Pada tahun ini, upacara peringatan HUT RI digelar di dua tempat, ialah di IKN dan Istana Merdeka, Jakarta. Upacara kemiliteran digelar di IKN, sementara intermezo rakyat digelar di Istana Merdeka.

Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengikuti upacara di IKN. Sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka upacara di Jakarta.

Kemenkeu pun menyiapkan anggaran sebesar Rp87 miliar untuk upacara peringatan HUT RI di IKN.

Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata mengatakan anggaran naik dibandingkan upacara HUT RI di Jakarta tahun lampau sebesar Rp53 miliar.

"Tahun ini kami menyiapkan anggaran Rp87 miliar untuk seremoni 17 Agustus di IKN, jika dibanding tahun lampau di Jakarta itu Rp53 miliar," kata Isa dalam konvensi pers APBN di Kementerian Keuangan, Selasa (13/8).

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional