3 Tersangka Baru Perampokan Toko Jam Mewah di PIK 2 Ditangkap

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi kembali menangkap tiga tersangka baru dalam kasus perampokan toko arloji mewah di area Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, polisi telah lebih dulu menangkap laki-laki berinisial HK nan merupakan tersangka utama dalam tindakan perampokan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ternyata kerabat HK ini mengirimkan tiga arloji mewah kepada tersangka kedua namanya kerabat MAH, sudah ditangkap juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (13/6).

Tiga arloji tersebut, kemudian diserahkan oleh MAH ke seseorang berinisial DK untuk selanjutnya dijual. DK pun juga telah ditangkap oleh kepolisian.

"Kemudian tersangka keempat nan ditangkap adalah TFZ, ini juga dititipi, dimintai tolong oleh tersangka HK untuk menjual tiga arloji mewah," ucap Ade Ary.

"Jadi rencananya ada enam arloji mewah nan bakal diminta ketiga tersangka untuk dijualkan, dan 12 arloji lainnya rencananya bakal dijual juga oleh tersangka HK," imbuhnya.

Disampaikan Ade Ary, ketiga tersangka itu ditangkap di wilayah Jawa Barat. Ia juga menyebut para tersangka itu saling mengenal satu sama lain.

Dalam kasus ini, polisi sukses menyita 18 arloji mewah, ialah enam jam merek Audemars Piguet 6, dua jam merek Patek Phillippe, dan 10 jam merek Rolex.

Atas perbuatannya, tersangka HK dijerat Pasal 365 KUHP. Sedangkan tiga tersangka lainnya dikenakan Pasal 480 KUHP.

Sebelumnya, tersangka HK ditangkap oleh interogator Direktorat Reserse Kriminal Umum di Hotel wilayah Cipanas, Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (11/6) sekitar 18.50 WIB.

Perampokan itu diduga dilakukan HK pada Sabtu (8/6). HK juga membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti tenaga kerja toko nan bertugas.

Berdasarkan rekaman CCTV nan diambil penyidik, pelaku juga menggiring tenaga kerja toko ke salah satu ruangan di lantai dua toko jam mewah itu.

Setelahnya, pelaku langsung menggasak 18 arloji mewah nan dimasukkan ke dalam kantong berwarna oranye.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional