45 Remaja Geng Motor di Medan Labuhan Ditangkap Ketika Hendak Tawuran

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 03:55 WIB

Sebanyak 45 remaja nan merupakan personil geng motor ditangkap oleh kepolisian ketika hendak melakukan tawuran. Ilustrasi. Sebanyak 45 remaja nan merupakan personil geng motor ditangkap oleh kepolisian ketika hendak melakukan tawuran. (iStockphoto/grynold)

Medan, CNN Indonesia --

Sebanyak 45 remaja nan merupakan personil geng motor ditangkap oleh personil Polsek Medan Labuhan, Sumatera Utara, ketika hendak melakukan tawuran pada Minggu (21/7).

Semua remaja nan ditangkap tetap berumur belasan tahun, berkisar antara 15 hingga 19 tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari 45 remaja nan ditangkap, 16 orang tergabung dalam golongan "Anak Teras" nan diamankan di Pasar II dan Pasar III Barat saat hendak tawuran dengan golongan "Warung Wak Ana" (WWA).

Sementara, 29 remaja lainnya tergabung dalam golongan "Rock N Roll" (RNR) nan diamankan di Jalan Kebun Rambung saat hendak tawuran dengan golongan "Simple Life" (SL).

Kapolsek Medan Labuhan Kompol P.S. Simbolon menjelaskan penangkapan ini berasal dari info nan diterima tentang adanya sekelompok remaja nan hendak melakukan tawuran.

"Menindaklanjuti info tersebut, piket kegunaan Polsek Medan Labuhan, dibantu oleh kepala lingkungan (kepling) dan pihak kecamatan, langsung menuju ke lokasi. Mengetahui kehadiran petugas, para remaja nan hendak melakukan tawuran berupaya melarikan diri, namun 45 di antaranya sukses ditangkap," ujar Simbolon.

Selain mengamankan 45 remaja, diamankan juga 14 unit sepeda motor, 7 senjata tajam (sajam), 4 anak panah, dan 1 busur panah dari letak nan kemudian dijadikan sebagai peralatan bukti.

Saat ini, semua remaja nan diamankan tetap menjalani proses pemeriksaan di Polsek Medan Labuhan.

"Kami mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tindakan nan merugikan diri sendiri dan orang lain," imbau P.S. Simbolon.

(fnr/pra)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional