Rumah Dinas DPR di Ulujami Jaksel Bakal Jadi Tempat Pelatihan ASN

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 08 Okt 2024 02:40 WIB

Berbeda dengan rumah dinas kedudukan personil (RJA) di Kalibata, Sekjen DPR mengatakan rumah dinas di Ulujami bakal dialihkan jadi tempat training ASN. Sekjen DPR Indra Iskandar menunjukkan kondisi tembok rumah kedudukan personil DPR nan rusak di area Kalibata, Senin (7/10/2024). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengatakan rumah kedudukan personil majelis nan ada di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, bakal dijadikan tempat training bagi aparatur sipil negara (ASN).

Ia mengatakan rumah kedudukan di Ulujami adalah aset milik DPR.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang di Ulujami itu adalah aset DPR, itu bakal digunakan untuk pelatihan-pelatihan ASN," kata Indra di kompleks Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Indra menjelaskan rumah kedudukan nan ada di Ulujami berjumlah 51 unit. Berbeda dengan di Kalibata nan berada dalam satu kompleks, rumah kedudukan di Ulujami berada dalam satu kompleks dengan rumah masyarakat.

"Ulujami itu lokasinya bukan eksklusif seperti ini, perumahan cluster nan semuanya personil DPR, rumah Ulujami itu dulu dibeli untuk melengkapi perumahan DPR itu ada di dalam satu kompleks perumahan berbareng dengan masyarakat," katanya.

Sementara itu, dia mengatakan ratusan rumah personil DPR di Kalibata bakal dikembalikan ke negara.

"DPR itu adalah pengguna aset. Sebagai pengguna tentu setelah diserahkan Kementerian Keuangan itu kelak kami serahkan kembali kepada Kementerian Keuangan pemanfaatannya untuk apa," katanya.

Lebih lanjut, Indra menegaskan penggantian rumah kedudukan dengan tunjangan bulanan hanya bertindak bagi Anggota DPR.

Ia mengatakan ketua DPR tak bakal menerima tunjangan bulanan lantaran tetap menempati rumah dinas nan terletak di Kawasan Widya Chandra dan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR sebelumnya mengumumkan DPR periode 2024-2029 tak lagi mendapat rumah dinas. Sebagai gantinya mereka bakal mendapat tunjangan setiap bulan. Penghapusan rumah dinas dikarenakan kondisi nan sudah tua.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional