5 Remaja Olok-olok Palestina Minta Maaf, Akui Tak Berniat Menghina

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 13:43 WIB

Sekelompok remaja nan mengejek Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Ilustrasi. Video remaja mengolok-olok Palestina viral di media sosial. Mereka minta maaf. (Istockphoto/ Farknot_Architect)

Jakarta, CNN Indonesia --

Lima remaja wanita nan mengejek Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Permohonan maaf itu disampaikan melalui video nan diunggah di akun Youtube Lima Sekawan pada Selasa (11/6) malam. Mereka secara bergantian menyatakan tidak bakal mengulangi kesalahan nan sama.

Perekam video nan merupakan siswi SMPN 216 Jakarta mengaku tidak beriktikad menghina Palestina. Ia juga tidak sengaja mengunggah video tersebut ke media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya di sini untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas tindakan tidak terpuji nan saya lakukan. Saya betul-betul tidak beriktikad untuk menghina, apalagi melecehkan suatu pihak tertentu," kata siswi SMPN 216 Jakarta itu dikutip Kamis (13/6).

"Saya juga betul-betul tidak beriktikad untuk mendokumentasikan suatu kejadian spontan dan lampau saya mempostingnya di akun media sosial saya," imbuhnya.

Dia menyadari bahwa perbuatannya telah merugikan banyak pihak. Oleh lantaran itu, dia merasa sangat menyesal.

"Saya betul-betul merasa salah. Saya berambisi untuk semua ini bisa sigap selesai dan bisa dimaafkan. Saya selaku memposting video tersebut betul-betul memohon maaf dan saya bakal berupaya menjadi pribadi nan lebih baik dan tidak bakal mengulang kesalahan nan sama," ucapnya.

Remaja lainnya menyadari bahwa perbuatannya sudah lewat pemisah dan menyakiti banyak orang. Ia berjanji bakal lebih menjaga sikap di masa mendatang.

"Sekali lagi saya meminta maaf sebesar-besarnya atas nama pribadi dan juga teman-teman," ucapnya.

"Saya sangat menyesal atas semua perbuatan nan saya lakukan nan sudah melukai banyak orang. Saya berjanji untuk bisa memperbaiki diri saya dengan berkata kata dan berperilaku agar bisa menjadi lebih baik lagi dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi," kata remaja nan lain.

Sebelumnya, video nan memperlihatkan empat orang remaja wanita mengolok-olok Palestina sembari menyantap makanan di sebuah restoran sigap saji viral di media sosial. Video para siswi mengolok-olok Palestina itu mendapat kecaman dari banyak pihak.

Salah satu nan terlibat merupakan siswi SMPN 216 Jakarta. Siswi nan dimaksud merekam saat teman-temannya mengolok-olok Palestina.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta meminta agar para remaja tersebut melakukan wajib lapor kepada pembimbing BK di sekolahnya masing-masing selama sepekan. Nantinya, mereka bakal diberi pembinaan.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional