50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – BRI menyelenggarakan inagurasi alias pengukuhan bagi wartawan terpilih penerima danasiwa BRI Fellowship Journalism 2024 dimana sebanyak 50 (lima puluh) wartawan terpilih menjadi penerima danasiwa BRI Fellowship Journalism 2024.

Sebagai perusahaan BUMN, BRI mempunyai peran dan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas industri pers di Indonesia. Salah satu caranya ialah dengan terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para wartawan nan merupakan bagian utama dari industri pers itu sendiri.

BRI Fellowship Journalism 2024 merupakan program nan ke-5 dan merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari program-program sebelumnya. Para wartawan nan mengikuti program ini merupakan wartawan terpilih dari 345 wartawan nan mendaftar dan mengikuti seleksi.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan, BRI Fellowship Journalism adalah program komprehensif nan melibatkan wartawan dengan beragam tahapan aktivitas seperti training, pembelajaran singkat tentang bumi jasa finansial dan selanjutnya berkesempatan mendapatkan danasiwa dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli untuk melanjutkan studi di jenjang Starta 2 ( S2).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan nan telah mengikuti program BRI Fellowship Journalism 2024 dan mengucapkan selamat kepada jurnalis-jurnalis terpilih. Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu para wartawan meraih pendidikan nan lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas kewartawanan di Indonesia” ungkap Hendy nan secara langsung mengukuhkan para wartawan terpilih dalam aktivitas Booth Camp program BRI Fellowship Journalism 2024 di Bogor pada Jumat, 17 Mei 2024.

Program ini, kata dia, juga merupakan salah satu upaya BRI menjalin relasi nan baik dengan wartawan media melalui rangkaian program komprehensif, memberikan akses kepada para pelaku UMKM, dan memperkaya ekspos pemberitaan melalui kisah-kisah humanis dan inspiratif dari para pelaku UMKM bimbingan BRI.

Sebagai informasi, sebanyak 50 nan terpilih dalam BRI Fellowship Journalism 2024 tersebut berasal dari wartawan media online, media cetak, televisi dan radio. Para wartawan tersebut telah melewati beragam proses seleksi mulai dari tahap I (administrasi), tahap II (psikotes) dan tahap III ( coaching dan mentoring).

Dalam rangkaian aktivitas program BRI Fellowship Journalism 2024, terdapat beberapa aktivitas nan diikuti para wartawan seperti Journalist on Site, BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking) dan Journalist Scholarship (program pemberian danasiwa S2 CSR BRI Peduli). (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis