500 Anak Sambut Paus Fransiskus di Istana: Welcome to Indonesia

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 10:47 WIB

Lima ratus orang anak berbaju budaya menyambut kehadiran Pemimpin Gereja Katolik bumi Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta. Paus Fransiskus berjamu ke istana negara, Jakarta. (via REUTERS/Achmad Ibrahim).

Jakarta, CNN Indonesia --

Lima ratus orang anak berbaju budaya menyambut kehadiran Pemimpin Gereja Katolik bumi Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta.

Mereka berderet dari gerbang Jalan Medan Merdeka Utara hingga depan veranda Istana Merdeka. Anak-anak itu melambaikan tangan sembari menyapa sang Paus.

"Welcome to Indonesia," kata seorang anak menyapa Paus di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada pula nan kegirangan menyambut Paus Fransiskus. Salah satunya meneriakkan semboyan unik pesepak bola Cristiano Ronaldo.

"Siuuuu!" ucap seorang bocah laki-laki.

Paus Fransiskus menyapa anak-anak itu sepanjang jalan. Dia melambaikan tangan sembari melempar senyum ke para bocah itu.

Setibanya di beranda Istana Merdeka, Paus menaiki bangku roda. Ia sempat menyalami anak-anak nan menunggunya di depan istana.

Lalu dia menemui Presiden Joko Widodo nan sudah menunggu sejak pagi. Mereka bersalaman dan berganti senyum sebelum masuk istana. Pertemuan dilanjutkan dengan proses kenegaraan.

Sementara, Presiden Joko Widodo menyambut pemimpin Vatikan Paus Fransiskus sembari membungkuk dan tersenyum saat sampai di Istana Kepresidenan Jakarta.

Jokowi tersenyum penuh dan menyalami pemimpin gereja Katolik bumi itu. Mereka sempat mengobrol sejenak sebelum masuk ke Istana Merdeka.

Di laman Istana Merdeka, pasukan dan marching band sudah menunggu. Mereka menggelar upacara penyambutan kenegaraan saat Jokowi dan Paus Fransiskus hadir.

Lagu kebangsaan Vatikan dilantunkan di awal upacara. Lalu dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya. Bendera pusaka kedua negara dibentangkan di Istana Merdeka.

Pertemuan dengan Jokowi adalah bagian dari rangkaian aktivitas Paus Fransiskus selama berjamu ke Indonesia. Dia bakal menetap sementara di Indonesia hingga 6 September.

Selain pertemuan kenegaraan, dia juga bakal menghadiri sejumlah aktivitas keagamaan. Salah satunya misa akbar di Gelora Bung Karno nan bakal dihadiri 80 ribu orang.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional