7 Mayat di Kali Bekasi Dibawa ke RS Polri Kramatjati

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 10:50 WIB

Sebanyak tujuh mayit di Kali Bekasi, Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Minggu (22/9). Penemuan tujuh mayit di Kali Bekasi, Kota Bekasi. (Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tujuh mayit di Kali Bekasi, Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Minggu (22/9).

Keterangan itu disampaikan Kepala Seksi Operasional Tim SAR Jakarta Agung Priambodo kepada CNNIndonesia.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Info Penemuan 7 mayit di Kali Bekasi pukul 09.00 WIB, sudah dievakuasi semuanya dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini tetap proses identifikasi," demikian keterangan dari Priambodo melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Minggu.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi Priadi Santoso meenerangkan bahwa dua orang saksi melaporkan mengenai penemuan mayit di Kali Bekasi pada pukul 07.00 WIB ke Polres Kota Bekasi.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, jenazah pertama ditemukan mengapung di Kali Bekasi oleh seorang penduduk nan sedang mencari kucing sekitar pukul 5.30 WIB pagi.

Setelah itu, dia langsung menginformasikan penduduk lain dan menemukan empat mayit lainnya mengambang.

Warga pun segera menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi nan langsung melakukan pemindahan sekitar pukul 7.00 WIB dengan melibatkan PMI dan Polri.

Dalam proses pemindahan tersebut, tim pemindahan menemukan dua jenazah lain. Ketujuh jenazah tersebut tidak mengantongi identitas.

Priadi Santoso mengungkapkan proses pemindahan melangkah lancar.

"Alhamdulillah, kondisi Kali Bekasi dalam kondisi surut, tidak tinggi, sehingga lebih mudah bagi kami untuk mengevakuasi korban," ujar Priadi kepada redaksi CNN Indonesia TV.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional